MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebentar Lagi Anda akan Dapat Mengatur Apa yang akan Anda Lihat di Timeline Instagram

NOV 15, 2021@14:15 WIB | 95 Views

Jika anda memiliki akun Instagram, sudah pasti anda akan mengikuti berbagai jenis akun, dari mulai akun milik teman, anggota keluarga anda, sebuah brand, selebritas, dan banyak lagi. Ini berarti bahwa isi timeline anda akan sangat bervariasi, memang bukan merupakan hal yang buruk, tetapi bagi sebagian orang sepertinya agak mengganggu.

Menurut tweet dari Alessandro Paluzzi, tampaknya Instagram sedang menguji cara bagi para pengguna untuk mengubah cara pengguna melihat timeline mereka. Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, tampaknya Instagram sedang mengerjakan filter yang memungkinkan pengguna memilih apa yang ingin dilihat di timeline mereka. Saat ini pilihannya adalah “Home”, “Following”, dan “Favorites”.

Untuk "Home" sepertinya akan menjadi timeline yang berbasis algoritme seperti biasa yang kita semua sudah tahu dan terbiasa, sementara untuk "Favorite" mungkin akan menjadi tempat anda untuk melihat posting-an dari akun tertentu, tetapi untuk "Follow" masih belum jelas detailnya seperti apa, mungkin saja bisa menjadi tempat anda akan melihat postingan orang yang anda ikuti dan yang mengikuti anda kembali.

Sementara timeline berbasis algoritme Instagram lebih intuitif dan lebih cerdas dalam menunjukkan kepada anda apa yang mungkin menjadi sesuatu yang menarik untuk anda. Ternyata baru-baru ini anggota parlemen AS telah mengusulkan RUU yang memungkinkan pengguna menonaktifkan algoritme ini. Selama di Cina, pemerintah juga telah menetapkan untuk membuat berbagai aturan mengenai algoritme ini, untuk membuatnya lebih bertanggung jawab dalam penggunaan media sosial. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
instagram,
#
timeline,
#
fitur terbaru