MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Patenkan Smartphone Lipat dengan Kamera Putar

JUN 20, 2021@13:05 WIB | 509 Views


Samsung memang adalah salah satu produsen smartphone yang berani bereksperimen dengan desain-desain baru. Posisinya dalam pasar yang cukup strategis memungkinkan Samsung untuk menanamkan teknologi yang cenderung eksperiemental.

Di tahun 2019 lalu, raksasa Korea ini menanamkan mekanisme kamera putar pada smartphone Galaxy A80 dan kini Samsung baru saja mengungkap sebuah berkas hak paten untuk sebuah mekanisme kamera putar yang terintegrasi ke dalam perangkat pintar lipat.

Gambar dalam berkas menunjukkan dua buah housing yang tersambung lewat sebuah engsel. Modul kamera putar ini akan diletakkan pada bagian atas kanan dari device atau pas dibagian tengah kezel kanan.

Lebih lanjut, sudut lipat dan sensor gerak juga akan membantu menentukan orientasi pada smartphone ini. Modul putar akan bergerak sesuai dengan sinyal sensor saat apliaksi kamera dibuka. Lalu apa fungsi modul kamera ini?

Pertama, ini bisa menghemat pengeluaran pabrikan yang biasa harus memasang system kamera depan. Namun kita juga belum tahu berapa cost dari modul canggih ini, bisa jadi lebih mahal? Namun keuntungan yang lebih jelas adalah untuk pengguna, yaitu kesetaraan kualias kamera selfie dengan kamera utama.

Tapi rotating atau flipping camera sejenisnya memiliki reputasi yang cukup meragukan untuk durabilitas, jadi apakah teknologi ini akan berhasil di pasaran? We will see. [leo/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
smartphone lipat,
#
kamera putar,
#
smartphone lipat samsung,
#
teknologi inovatif