MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Mematenkan Desain Headset AR Meski Belum Dirilis

OCT 29, 2019@18:00 WIB | 148 Views

Diam-diam Samsung sudah mematenkan desain dari augmented reality headset meski produk tersebut belum dirilis. Hal itu menyoroti sang kompetitor Apple yang baru saja memunculkan konsep headset berbasis augmented reality pada 21 Oktober silam. Dan indikasi upaya Samsung mematenkan headset AR pertama kali di posting oleh Galaxy Club.

Samsung memiliki catatan jelas dalam produk mixed reality. Meski beberapa diantaranya telah konsep dari beberapa tahun terakhir.  Sebelumnya bermitra dengan Oculus untuk pembuatan Gear VR headset, dan itu dirilis tahun 2017. 

Trend VR mobile sempat booming dan akhirnya mereda kembali. Namun dengan dikeluarkannya Samsung Galaxy Note 10 sekaligus menjadi headset pertama kali yang dikembangkan setelah beberapa tahun, karena tidak support secara teknologi.

Langkah ini diikuti dengan Google pada beberapa tahun silam, dimana platform virtual reality Daydream, peminatnya semakin berkurang, dan smartphone Pixel 4 sendiri tidak didukung dengan Daydream.

Lebih dari sekedar platform VR yang ada, dengan teknologi AR telah dikembangkan untuk menampilkan peta, notifikasi, dan sekarang ini didesain seperti layaknya kacamata biasa. Dan itu menjadi keinginan Samsung untuk memberikan layanan yang sealami mungkin dan memiliki tujuan tertentu.

Distribusi paten yang dimaksud mencakup penggunaan 2 layar untuk setiap mata dan kabel panjang di lengan kanan kacamata.  Kabel tersebut untuk menghubungkan headset ke smartphone atau perangkat lain, dan terbuhung ke modul yang abakl menampung prosesor atau komponen lainnya, dan mungkin hanya sebuah kabel untuk charging.

Dan siapa yang menjadi pemenang di market? Samsung telah mematenkan headsetnya. Disamping itu Apple sedang serius untuk merilis headset AR yang bakal dirilis tahun 2020.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
samsung,
#
headset ar,
#
paten