MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Kembangkan AI yang Bisa Bikin Foto Seolah Bergerak

MAY 27, 2019@11:15 WIB | 122 Views

Samsung memamerkan projek terbaru mereka yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Berbekal kecerdasan buatan, mereka mengembangkan algoritma yang dapat membuat sebuah video animasi dengan menggunakan satu buah foto saja.

Disebut sebagai “Few-Shot Adversarial Learning of Realistic Neural Talking Head Models”, makalah ini diterbitkan oleh para peneliti di arXiv.org. Makalah ini membagikan temuan para peneliti, yang mana dengan mengambil satu foto, seperti lukisan Mona Lisa, dan kemudian dengan bantuan AI ini dapat membuatnya terlihat seperti berbicara.

Untuk memiliki kemampuan semacam ini, AI diajarkan untuk bagaimana mengidentifikasi apa yang oleh para peneliti disebut sebagai fitur “landmark”. Mulai dari seputar wajah, meliputi mata, mulut, dan bentuk jembatan hidung.

Menurut para peneliti, mereka percaya bahwa teknologi ini dapat dimanfaatkan untu bermain game, special effect, atau sebuah avatar dalam video conference.

Temuan Samsung ini cukup unik. Bagaimana gambar tersebut seolah bergerak layaknya video. Gerakannya pun terbilang cukup halus dan mungkin saja dikemudian hari hasilnya akan bisa jauh lebih baik lagi. [Hlm/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
ai,
#
kecerdasan buatan