MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Janjikan Galaxy Fold Keluar di September

JUL 25, 2019@13:25 WIB | 256 Views

Ketika diluncurkan di atas panggung, Galaxy Fold digembar-gemborkan sebagai hal besar berikutnya dalam dunia ponsel. Samsung lalu mebagikan unit guna ditinjau sebelum dipersiapkan untuk diluncurkan. Kemudian sesuatu yang lucu terjadi dalam perjalanan, smartphone itu mulai pecah. Beberapa unit ulasan dikirim kembali ke Samsung dengan layar rusak.

Pertama Samsung menyalahkan para pengulas sendiri. Namun pada akhirnya, ada cukup banyak kekhawatiran untuk membuat perusahaan menunda rencana awal perilisan mereka. Sekarang, hampir tiga bulan setelah tanggal awal yang ditetapkan untuk perangkat dirilis, Samsung sepertinya sudah menyelesaikan permasalah ponsel layar lipatnya. Itu diperkuat dengan perusahaan asal Korsel ini baru saja mengumumkan tanggal peluncuran September (kemungkinan tahun 2019 ini) untuk perangkatnya tersebut. Belum ada tanggal yang konkret - tapi setidaknya itu lebih baik daripada kalimat tidak pasti "minggu-minggu yang akan datang" yang telah kita dengar beberapa bulan belakangan.

Perbaikannya cukup seperti yang kita harapkan sejak awal, tetapi inilah rincian lengkap langsung dari Samsung:

1.Lapisan pelindung atas Layar Infinity Flex telah diperluas melampaui bezel, menjadikannya jelas bahwa itu merupakan bagian integral dari struktur tampilan dan tidak dimaksudkan untuk dilepas.

2.Galaxy Fold menghadirkan bantuan tambahan untuk melindungi perangkat dari partikel eksternal dengan lebih baik sambil mempertahankan pengalaman lipatnya yang khas

3.Bagian atas dan bawah area engsel telah diperkuat dengan tutup pelindung yang baru ditambahkan

4.Lapisan logam tambahan di bawah Layar Infinity Flex telah disertakan untuk memperkuat perlindungan layar

5.Ruang antara engsel dan tubuh Galaxy Fold telah berkurang.

Poin pertama adalah tanggapan langsung terhadap pengulas yang mengupas lapisan pelindung karena mengira itu adalah semacam pelindung sementara. Sekali lagi, Samsung menempatkan tanggung jawab pada pengulas di sana, tetapi pada akhirnya memikul kesalahan dari lapisan atas yang tampak hampir persis seperti perangkat laminasi Galaxy untuk menghindari goresan. Perbaikan ini menyembunyikan sudut-sudut itu - dan godaan untuk mengupasnya.

Tiga berikutnya, sementara itu, adalah reaksi terhadap cacat desain yang lebih besar dengan Galaxy Fold awal, yang memungkinkan partikel jatuh di antara engsel. Setelah terperangkap di belakang layar, menekan layar sentuh akan menyebabkannya mendorong partikel ke atas, merusaknya dalam proses.

"Samsung telah meluangkan waktu untuk mengevaluasi sepenuhnya desain produk, membuat perbaikan yang diperlukan, dan menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang kami buat," tulis perusahaan itu.

Semoga saja pembuat ponsel itu belajar dari bencana Note 7 beberapa tahun yang lalu. Setelah terlalu bersemangat untuk mengirimkan produk kembali ke pasar, Samsung akhirnya terpaksa mengeluarkan penarikan kedua untuk phablet tersebut dan akhirnya menghentikan produksi sama sekali.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy fold,
#
galaxy fold