MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy S20 Akan Hadir Bulan Depan

JAN 06, 2020@13:00 WIB | 947 Views

Setelah video bocoran beredar, Samsung resmi mengungkap tanggal dan tempat kelahiran Galaxy S20. Kapan dan di mana? Vendor asal Korea Selatan itu baru saja merilis undangan acara peluncuran. Video yang disertakan masih sama dengan bocoran yang beredar, tapi di laman resminya informasi lebih lengkap diberikan. Samsung akan menghelat Galaxy Unpacked pada 11 Februari 2020 mendatang. Tempatnya masih sama seperti peluncuran Galaxy S10 tahun lalu, yakni San Francisco, Amerika Serikat. Tempat acara belum disebutkan. Tapi prosesi peluncuran Galaxy S20 akan dimulai pukul 11.00 pagi waktu setempat atau kisaran 02.00 WIB tanggal 12 Februari 2020. Selain Galaxy S20, rumor yang beredar menyebut Samsung akan merilis Galaxy Fold 2. Indikasi itu makin kuat dari teaser video undangan.

640

Terdapat dua huruf yang hilang pada kata 'Galaxy', di mana huruf 'a-nya' diganti dengan blok berbentuk kotak dan ketupat. Menurut Max Weinbach dari XDA, isyarat itu bisa mengarah tonjolan kamera pada Galaxy S20 Ultra, sedangkan blok satunya kemungkinan adalah ponsel layar lipat generasi berikutnya Galaxy Fold 2. Seperti diwartakan sebelumnya, event itu akan menjadi debut smartphone premium anyar Samsung. Namun soal penamaan belum dapat dipastikan, sebab ada laporan yang menyebutnya sebagai Galaxy S20. Terlepas dari nama yang akan digunakan nantinya, render dan spesifikasi smartphone ini sudah beredar di internet. Galaxy S11 disebut akan mengusung Snapdragon 865 dan Exynos 990--tergantung lokasi penjualannya.

Selain prosesor, diketahui juga Galaxy S20 5G ini tampil dengan RAM 12GB. Ini berarti opsi RAM 12GB tidak hanya terbatas pada seri Galaxy S11 Plus. Tidak hanya itu, laporan terbaru juga menyebut smartphone ini akan menawarkan layar dengan refresh rate 120Hz. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki desain mirip Galaxy A71 dan A51. Perubahan juga melibatkan kamera selfie smartphone, yang kali ini dipindahkan dari sisi kanan layar ke tengah Galaxy S20.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy,
#
samsung galaxy s20,
#
smartphone