MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy S10 Lite Bakal Segera Rilis?

OCT 22, 2019@15:56 WIB | 257 Views

Baru-baru ini raksasa teknologi asal Korea Selatan dikabarkan bakal segera merilis smartphone baru sebelum akhir tahun ini. Seperti yang telah dilansir Phone Arena, Samsung bakal menambah varian dari smartphone dari seri  Galaxy S10 miliknya, yakni Samsung Galaxy S10 Lite. Jika benar, akan seperti apakah spesifikasinya?

Berdasarkan dari dugaan nama variannya, smartphone varian Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan diposisikan sebagai perangkat di bawah Samsung Galaxy S10e. Meskipun demikian, guna menarik daya minat, smartphone ini tentunya akan masih akan dipersenjatai spesifikasi mumpuni, akan sedikit mengikuti versi aslinya. Masih dari sumber yang sama, smartphone ini akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dipadukan dengan spesifikasi RAM sebesar 8GB dan juga memori internal 128GB untuk bagian dalam utamanya. Berbekal spesifikasi itulah, maka perangkat Samsung Galaxy S10 Lite diperkirakan tidak akan memiliki perbedaan yang jauh dari varian saudaranya, seri Galaxy S10 lainnya.

Selain itu juga, smartphone ini dilaporkan akan diberi spesifikasi layar yang tetap besar meskipun namanya adalah Lite. Ya, perangkat ini kabarnya akan menggunakan layar berjenis Super AMOLED yang berukuran 6,7 inci yang masih memikat daya tarik dengan kejernihan tampilannya selayak versi varian saudara lainnya.

Meski informasi tentang perangkat Samsung Galaxy S10 Lite sering terdengar belakangan ini, ada yang menyebut kalau model ini sebenarnya adalah Galaxy A91. Hal itu dapat dilihat dari rumor yang sebelumnya beredar mengenai perangkat Galaxy A91 dari sumber yang berbeda-beda, yang mana itu salah satunya dari rumor spesifikasi kameranya yang hampir sama. Ya, telah ada laporan bahwa smartphone Galaxy S10 Lite besutan Samsung ini akan dibekali lensa utama yang beresolusi 48MP, yang juga bakal dihadirkan di Galaxy A91.

Tentang kejelasan tentang perangkat manakah yang sebenarnya yang bakal dilengkapi lensa utama yang beresolusi 48MP, sayangnya pihak Samsung hingga kini belum memberikan penjelasan apa pun juga. Alih-alih menunggu konfirmasi Samsung tentang versi Lite, sudah ada kabar lain yang mengatakan bahwa bakal hadir juga perangkat baru dari varian seri Galaxy Note 10, yakni versi Lite.

Perangkat yang satu ini kemungkinan akan mengusung branding Lite, yang menandakan smartphone tersebut adalah versi lebih murah. Seperti dilansir SamMobile, perangkat terjangkau ini tidak akan diberi nama Galaxy Note 10e, tetapi akan dirilis sebagai Galaxy Note 10 Lite. Hal ini berdasarkan beberapa spekulasi yang muncul. Sanyangnya, hingga kini masih sangat sedikit informasi tentang perangkat yang digadang-gadang mengusung nama Galaxy Note 10 Lite ini.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
galaxy s10 lite,
#
smartphone