MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy Note20 Series, Smartphone yang Lebih Memahami Perilaku Pengguna

AUG 28, 2020@19:30 WIB | 227 Views

Dunia semakin maju dengan segenap kecanggihan cara kerja teknologinya yang inovatif. Kabar menarik untuk BlackPals ialah kehadiran sebuah smartphone mutakhir yang dinilai lebih memahami perilaku pengguna. Samsung Galaxy Note20 Series, namanya, yang kini sudah tersedia secara resmi di Inodnesia.

Sudah jamaknya, bila Samsung hadir secara konsisten bersama inovasi berteknologi terdepan pada layar. Di mana inovasi teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang lebih di setiap momentnya. Kehadiran Samsung Galaxy Note20 Series ini benar-benar menegaskan jati diri Galaxy Note Series.

Inovasi yang disematkan pada Galaxy Note20 Series mutakhir ini ialah adanya Power to Work dan Power to Play bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan kreativitas cukup dengan sebuah smartphone. Hal ini salah satunya diwujudkan melalui layar adaptif yang dimiliki oleh Galaxy Note20 Ultra.

Sementara itu, keberadaan teknologi VRR (Variable Refresh Rate) sebagai salah satu inovasi pada layar yang dapat ditemukan di Galaxy Note20 Series, memungkinkan layar Galaxy Note20 Ultra untuk menerapkan refresh rate yang variatif secara otomatis. Bahkan, tidak hanya refresh rate tertinggi, namun juga yang lebih rendah untuk menyesuaikan penggunaan perangkat dari pengguna.

Misalnya, saat pengguna membuka aplikasi game, maka layar Galaxy Note20 Ultra akan menerapkan refresh rate tertinggi, yaitu 120Hz, untuk menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat tanpa delay serta menampilkan visual yang memanjakan mata, sehingga memberikan pengalaman gaming yang mengasyikkan bagi pengguna.

Tak hanya itu BlackPals, selesai bermain game, mungkin pengguna ingin menonton beberapa video tutorial yang mampu mengasah kemampuan bermainnya, atau konten-konten yang bisa memberikan hiburan tambahan baginya. Di sini, layar Galaxy Note20 Ultra akan menurunkan refresh rate menjadi 60Hz, sehingga memungkinkan pengguna untuk memasang resolusi layar tertinggi yaitu QHD+ yang memberikan pengalaman menonton terbaik.

Inovasi lain yang ditawarkan ialah kemampuan adaptif dari layar Galaxy Note20 Ultra yang membuatnya mampu menghemat daya dengan lebih efisien. Pasalnya, perangkat tidak perlu menerapkan refresh rate tertinggi secara terus menerus. Hal tersebut pun membuat Galaxy Note20 Ultra berada selangkah di depan dibandingkan dengan para pesaing, khususnya dalam hal manajemen usia baterai.

Secara keseluruhan, layar OLED berteknologi VRR ini mampu menurunkan konsumsi baterai sekitar 22% dibandingkan dengan layar jenis lainnya. Selain itu, saat layar Galaxy Note20 Ultra menggunakan refresh rate terendah, yaitu 10Hz, maka perangkat tersebut hanya menggunakan sekitar 40% dari daya baterai yang normalnya dibutuhkan saat perangkat menjalankan pengaturan layar default.

Dengan begitu, Galaxy Note20 Ultra mampu mengalokasikan lebih banyak daya baterai untuk kegiatan pemrosesan lainnya, sekaligus mampu menemani pengguna di segala aktivitasnya selama seharian penuh. So, mari kita buktikan bersama kehebatan inovasi pada Samsung Galaxy Note20 Series yang membuatnya menjadi smartphone yang lebih memahami perilaku pengguna ini. [asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy note20 series,
#
smartphone inovatif,
#
samsung,
#
tekbologi vrr,
#
galaxy note20 ultra