MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy J2 Core, Ponsel Samsung Pertama dengan Android Go

AUG 27, 2018@16:00 WIB | 2,261 Views

Samsung Galaxy J2 Core secara resmi telah diumumkan oleh Samsung walaupun sebelum perilisan beredar rumor dan berbagai bocoran. Ya, inilah Samsung Galaxy J2 Core, ponsel pertama Samsung yang mengadopsi Android 8.1 Oreo (Go Edition). Android Go adalah versi ringan dari Android O yang dikhususkan beroperasi pada perangkat Android dengan harga terjangkau. Dengan mengadopsi Android Go, Galaxy J2 Core berisi berbagai aplikasi Android Oreo yang dioptimalkan seperti Asisten Go, File Go, Gboard, Go Gmail, Google Go, Maps Go, dan YouTube Go. Termasuk juga aplikasi pengendali penggunaan data dari samsung (Samsung's Optimised Data Control).

Galaxy J2 Core memiliki ukuran 143,4x72.1x8.9mm dan berat 154 gram dengan mengusung layar TFT 5-inci qHD (540x960 piksel), prosesor Quad-core Exynos 7570, dan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, terdapat kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture f / 2.2 dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera selfie 5 megapixel dilengkapi dengan Beauty Mode agar foto selfie kian lebih menarik. Samsung menyediakan penyimpanan internal berkapasitas 8 GB dapat ditingkatkan dengan microSD.

Untuk masalah konektifitas, Galaxy J2 Core memiliki 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth v4.2, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan jack headphone 3.5mm. Tidak lupa dengan accelerometer dan sensor jarak. Handset ini dibekali baterai 2.600 mAh yang dikatakan bahwa baterai ini sungguh awet digunakan seharian. Sayangnya, handset ini belum dibekali dengan fingerprint dan face unlock. Ponsel keluaran Samsung ini mulai dijual di India dan Malaysia terlebih dahulu sebelum dipasarkan di Indonesia.[dea\timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
samsung,
#
galaxy j2 core,
#
android go