MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Black Shark 2: Smartphone Gaming Yang Lebih Baik dan Nyaman

JUN 20, 2019@13:34 WIB | 673 Views

Bermain game di layar sentuh adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan bagi kalangan gamer pada era tahun ini. Tak peduli bermain game itu dengan layar kecil dan menggunakan satu tangan yang mungkin dengan cara mengetuk dan menggesek game dengan skema kontrol yang rumit bisa saja menjengkelkan bagi sebagian gamer. Semua ini bisa diatasi dengan cukup baik oleh smartphone gaming yang berlabel Black Shark 2. Engan smartphone ini rupanya bermain game semacam PUBG, dan game lain dengan sistem kontrol yang kompleks menjadi lebih mudah dan lumayan nyaman.

Sebagimana yang telah kita ketahui bahwa Black Shark 2 ini merupakan smartphone gaming buatan Xiaomi yang dirilis di Cina pada awal tahun ini yang dihadirkan dengan layar sentuh yang mampu mengurangi gesekan dengan fitur MagicTouch-nya. Hal ini bergantung pada layar peka tekanan untuk memungkinkan Anda menetapkan kembali kontrol ke lokasi yang lebih nyaman di layar kecilnya. Ini juga bekerja mirip dengan 3D Touch pada iPhone, yang mengubah respons layar tergantung pada seberapa keras Anda mendorongnya, kecuali itu lebih berguna. MagicTouch dapat diaktifkan dalam game atau permainan dengan menyapu dari sudut kanan atas layar saat bermain dalam mode lansekap (dalam mode potret, seperti Pokemon Go, tidak didukung).

Antarmuka-nya meminta Anda untuk memilih dua pemetaan tombol yang ingin Anda ubah, dan dimana Anda ingin mereka tinggal di layar. Jelas, bagaimana Anda memilih untuk menyesuaikan terserah Anda, tetapi ide di sini adalah untuk mengurangi, jika tidak menghilangkan, gerakan jari yang canggung selama bermain game. Kami memberinya nilai skor 7 untuk smartphonegaming ini. Untuk rinciannya, yakni sebagai berikut;

Nama Smartphone : XIAOMI BLACK SHARK 2

Nilai plus-nya :

  • Performa cepat dengan harga yang masuk akal
  • MagicTouch membuat game lebih menyenangkan

Nilai minus-nya :

  • Pembaruan keamanan dinilai cukup mengganggu latar belakang permainan
  • Desain bodi yang tidak begitu menarik 

Note: PUBG adalah contoh game yang bagus untuk fokus dalam me-review kehebatan smartphone gaming besutan Xiaomi ini karena sudah dirancang dengan kustomisasi kontrol yang luar biasa, memungkinkan pemain untuk mengubah lokasi setiap tombol secara harfiah, serta ukuran dan transparansi mereka. Di mana MagicTouch memuji itu dengan membiarkan saya membuat dua tombol multifungsi, dimungkinkan dengan layar sentuh yang peka terhadap tekanan smartphone.

Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 599,99 dollar AS dan itu tidak mahal untuk ponsel dengan spesifikasi seperti Qualcomm Snapdragon 855 dan  8GB RAM, serta sensor sidik jari dalam layar juga seperti yang dimiliki oleh smartphone andalan Android saat ini, OnePlus 7 Pro dan Samsung Galaxy S10 dalam hal fitur perangkat keras-nya.

Tags :

#
black shark 2,
#
smartphone gaming,
#
xiaomi