MENU
icon label
image label
blacklogo

Redmi 8 Akan Segera Hadir, Berikut Spesifikasinya!

AUG 19, 2019@12:07 WIB | 135 Views

Redmi adalah sebuah sub-brand milik perusahan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi. Redmi pertama kali diumumkan pada Juli 2013, dan menjadi sebuah sub-brand terpisah, pada 10 Januari 2019. Ponsel Redmi menggunakan sistem operasi Android berbasis MIUI. Seri ini sebelumnya bernama HongMi. Model yang termasuk seri ini adalah Redmi 1, Redmi 1S, Redmi Note dan Redmi 2, kemudian Redmi 2 Prime, Redmi Note 2 dan 3. Ponsel Redmi telah dijual di Cina (termasuk Hong Kong), Taiwan, Singapura, India, Malaysia dan Indonesia. Perbedaan paling mendasar dari ponsel Xiaomi standar adalah harga komponennya yang lebih murah dan lebih terjangkau konsumen. Smartphone ini juga akan dikabarkan akan mengeluarkan versi terbarunya.

Beredar informasi di laman situs badan sertifikasi Tiongkok, TENAA, kabarnya Redmi akan meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Redmi 8. Belum lama Redmi 7 menyapa, namun smartphone baru yang memiliki nomor model M1908C3IC, diduga kuat sebagai Redmi 8. Berdasarkan informasi, jika dilihat tampilan depannya tidak ada perbedaan dengan Redmi 7, masih mengusung notch dan layar yang berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520×720 piksel.

Sekilas, smartphone ini memiliki bezel yang lebih tipis dari kebanyakan produk Redmi sebelumnya. Masih mengusung desain notch, kamera depan smartphone ini beresolusi 8MP. Sementara di bagian belakang, ada dua kamera yang disusun secara vertikal. Lensa utama smartphone ini memiliki resolusi 12MP. Di bawah kamera tersedia pemindai sidik jari dan disusul tulisan 'Designed by Xiaomi'. Beralih ke spesifikasi, ada tiga opsi RAM dan ROM yang tersedia, yakni RAM 2GB/ROM 16GB, RAM 3GB/ROM 32GB, dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Beralih ke kamera, dibagian belakang Redmi 8 memiliki dual kamera yang masing-masing beresolusi 12MP dan 8MP, sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP. Di bawah kamera juga tersedia pemindai sidik jari dan logo Redmi yang tertulis ‘Designed by Xiaomi’ yang menghiasi bagian kiri bawah. Sayangnya, hanya informasi tersebut yang baru diungkap. Tapi mengingat ponsel tersebut sudah didaftarkan di TENAA, artinya tidak lama lagi.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
redmi 8,
#
smartphone,
#
spesifikasi