MENU
icon label
image label
blacklogo

Pratinjau Pengembang Android 12 Dirilis

FEB 19, 2021@11:30 WIB | 74 Views

Seperti biasanya, Google merilis pratinjau pengembang pembaruan Android 12 yang akan datang. Android 12 mewakili pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi Android. Peluncuran pratinjau pengembang akan membantu memberi petunjuk tentang beberapa fitur potensial yang akan datang dari sistem operasi tersebut.

Lantaran rilisan ini baru pratinjau pengembang, makan non-pengembang belum dapat memasangnya. Google sendiri mencatat bahwa pihaknya berencana membuka versi beta ke Android 12 di kemudian hari. Namun demikian, saat ini belum ada tanggal spesifik. Beta ini adalah tempat non-pengembang dapat ikut serta dalam pengoperasian.

Yang pasti, saat ini akan ada banyak perubahan besar maupun kecil yang dilakukan pada Android dengan Android 12. Termasuk perubahan pada notifikasi di mana Google akan mendesain ulang tata letak untuk meningkatkan jumlah informasi yang ditampilkan.

Selain itu juga mencakup transisi yang lebih halus, animasi, peringatan yang lebih cepat, dan banyak lagi tentu saja. Menariknya lagi, bakal ada fitur seperti umpan balik haptic yang dapat berhubungan dengan pemutaran audio, yang mungkin berguna dalam game.

Disebutkan bahwa, Google akan memperkenalkan perlindungan privasi baru, mungkin sesuatu yang mirip dengan fitur privasi Apple yang dapat memblokir pelacakan. Apa pun itu, semua berharap lebih banyak detail tentang Android 12 akan muncul dalam beberapa minggu mendatang. [asl/timBX]

Tags :

#
android 12,
#
google,
#
pratinjau pengembang android 12,
#
pengembang android 12