MENU
icon label
image label
blacklogo

Poster Resmi Xiaomi Mi 10 Berhasil Membuat Benchmark Terkesan!

FEB 11, 2020@18:00 WIB | 309 Views

Kita sudah tahu peluncuran global seri Xiaomi Mi 10 direncanakan pada 23 Februari 2020, sementara untuk perdana pasar Cina, smartphone ini akan datang pada minggu ini yaitu 13 Februari 2020. Xiaomi bertaruh besar pada kapal andalannya yang akan datang dan setelah itu tim mendapat beberapa kebocoran yang memberi banyak detail sebelum pembukaan besar.

Pertama-tama tim memiliki poster resmi Mi 10 yang menunjukkan perangkat tersebut datang dengan warna merah muda dan biru cerah. Kami juga dapat melihat dengan baik layar depan yang melengkung dengan bezel ramping dan potongan lubang punch di sudut kiri atas untuk kamera selfie. Bagian belakang dilengkapi dengan array empat kamera yang dituju oleh penembak utama berkapasitas 108MP. Selanjutnya kami memiliki Geekbench 5.0 dan GFXBench yang dites berjalan untuk menunjukkan kekuatan chipset Snapdragon 865. Hal yang pertama, Mi 10 menghasilkan 934 poin di departemen single-core dan skor 3.464 dalam tes multi-core. Seperti yang diharapkan, angka-angka ini bersaing di depan chipset seperti Kirin 990 5G, Exynos 9825, dan juga menunjukkan peningkatan yang signifikan atas chipset generasi Snapdragon 855.

Proses GFXBench menunjukkan dominasi yang sama dengan Snapdragon 865, secara mengejutkan, hal tersebut menempati posisi teratas di semua kategori. Xiaomi juga mem-posting gambar yang merinci CPU Kryo 585 dan GPU Adreno 650 yang masing-masing menawarkan peningkatan kinerja 25% dibandingkan dengan chipset Snapdragon di generasi sebelumnya. Seperti yang tim ketahui dari bocoran sebelumnya, seri Mi 10 juga akan hadir dengan 16GB LPDDR 5 RAM dan penyimpanan UFS 3.0 yang merupakan dua faktor penting untuk keseluruhan kinerja ponsel. Wakil Presiden Xiaomi, Chang Cheng, juga menunjukkan kekuatan UFS 3.0 di video saat Mi 10 Pro diuji dihadapan Huawei Mate 30 Pro 5G yang nyatanya Huawei bisa mentransfer file hingga 10GB. Mi 10 Pro berhasil menyelesaikan tugas hanya dalam 22 detik dengan kecepatan transfernya berkisar antara 420 dan 500 MB/detik. Detail menarik lainnya tentang Mi 10 dan Mi 10 Pro adalah bahwa keduanya akan mendukung standar Wi-Fi 6 terbaru.

Benchmark sintetis tidak selalu berlaku untuk kinerja dunia nyata, sehingga Xiaomi juga memutuskan untuk menguji kekuatan Mi 10 dengan cara yang lebih tidak biasa dengan memecahkan kubus Rubik melawan pemain kubus Rubik profesional. Yusheng Du yang berada di antara pemain kubus Rubik peringkat teratas berhasil menyelesaikan kubus dalam 6,47 detik tetapi itu bukan tandingan Mi 10 yang menggunakan satu set tangan robot dan hanya membutuhkan 1,43 detik untuk bisa menyelesaikan permainan itu. Mi 10 jelas akan menjadi ponsel yang spektakuler sehingga banyak masyarakat yang menunggu peluncurannya.[Ech/Hsn/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
xiaomi mi 10,
#
smartphone