MENU
icon label
image label
blacklogo

Ponsel Lipat Samsung Bakal Rilis Tahun Ini

SEP 05, 2018@10:25 WIB | 1,166 Views

(Ponsel lipat Samsung dikabarkan akan rilis tahun ini)

Samsung dikabarkan akan segera merilis ponsel lipat buatannya. Hal ini terungkapdari wawancara yang dilakukan terhadap CEO Samsung Mobile Division, Dong Jin Koh. Kabarnya ponsel lipat Samsung akan diperkenalkan pada ajang Samsun Developers Conference 2018.

(Sebelumnya Samsung sudah mengembangkan beberapa perangkat pendukung ponsel lipat)

Adapun ajang pertemuan tahunan Samsung tersebut akan diselenggarakan pada 7-8 November di San Fransisco. Koh menyebutkan beberapa alasan mengapa ponsel lipat Samsung akan dirilis tahun ini. Pertama, Samsung ingin segera memperkenalkan produk ini. Kedua, berdasarkan survey yang dilakukan, animo akan kehadiran ponsel lipat dinilai sangat positif.

(Konsep ponsel lipat Samsung)

Waktu rilis ini justru bertolak belakang dari rumor yang sempat beredar. Perlu diketahui, sebelumnya santer beredar rumor yang mengatakan bahwa ponsel lipat Samsung akan rilis paling lambat tahun 2019. Nyatanya Samsung berpendapat lain.

Popularitas tren ponsel lipat perlahan makin menanjak. Beberapa vendor secara terang-terangan menyatakan akan menghadirkan ponsel lipat. Selain Samsung, ada Huawei yang telah mematenkan desain ponsel lipatnya. Tak hanya itu, Oppo dan Xiaomi juga sudah mendaftarkan diri untuk meramaikan tren ini. Demikian pula dengan LG. Brand asal Korea ini juga menyatakan akan membuat ponsel lipat.

(Popularitas tren ponsel lipat makin menanjak)

Sepak terjang ponsel lipat nampaknya patut ditunggu, terutama dari Samsung. Pasalnya, Koh menjanjikan bahwa ponsel lipat buatan Samsung akan ditambahkan beberapa fungsi ketika dalam kondisi terlipat. Tujuannya, agar pengguna awal Android sekalipun dapat menggunakan ponsel ini. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
samsung,
#
foldable phone,
#
android