MENU
icon label
image label
blacklogo

Ponsel Layar Putar, Inovasi Baru yang Ditawarkan LG Wing

SEP 07, 2020@13:45 WIB | 148 Views

Kabar baik bagi Anda pecinta gadget, karena LG dikabarkan akan segera merilis ponsel pintar terbarunya. Ini setelah rumor panjang antara nama produk LG Wing dan LG Swing, yang dianggap telah mendapat keakraban di antara konsumen selama beberapa bulan terakhir. Sekarang, sesuai laporan The Korea Herald, nama tersebut telah difinalisasi menjadi LG Wing.

Ponsel kelas atas ini telah menjadi sasaran banyak rumor karena akan siap meramaikan pasaran ponsel $1.000 dolar AS atau sekitar Rp14,8 juta rupiah. LG merilis video teaser yang menampilkan kilasan gambar dari bentuk ponsel cerdas terbarunya. Produsen asal Korea Selatan ini juga mengklaim bahwa LG Wing akan menjadi bagian dari Explorer Project. Sehingga produk ini tidak akan sama dengan produk lainnya yang dibuat di bawah jalur universal. Ini menawarkan sesuatu yang berbeda.

Apabila Anda baru pertama kali mendengar tentang produk ini, well, akan sedikit aneh. Pada dasarnya LG Wing adalah ponsel dengan layar yang dapat berputar dan menampilkan layar sekunder di bawahnya. Ponsel ini berbekal dua layar terpisah berkemampuan putar 90 derajat secara horizontal, sehingga akan membentuk huruf T.

Dari kabar yang beredar, dikatakan bahwa ini memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak hal sekaligus. Misalnya Anda membuka Google Maps pada layar utama dan melakukan tugas lain di layar sekunder. Fitur ini menawarkan kemudahan pengguna sehingga tak perlu bolak-balik aplikasi ketika sedang mengerjakan beberapa hal sekaligus.

LG Wing dikabarkan akan hadir dengan layar utama 6.8 inci bersama dengan layar sekunder berukuran 4 inci, dengan rasio aspek 1 : 1. Meski belum diklarifikasi secara pasti, rumor menyebut perangkat mendatang mendapat dukungan chipset Snapdragon 765G dan dibekali kamera utama 64 MP. Sementara spesifikasi lainnya, banyak yang mengatakan ini akan mirip dengan LG Velvet yang dilengkapi tiga kamera belakang.

Pengumuman LG Wing dibagikan perusahaan melalui situs resminya dengan konfirmasi tanggal peluncuran pada tanggal 14 September mendatang. Peluncurannya akan diresmikan di acara virtual LG, yang dijadwalkan pada 14 September Pukul 21.00 WIB melalui saluran LG Mobile Global Facebook atau YouTube. LG dikabarkan memasarkan LG Wing dengan kisaran harga $1.260 dolar AS atau sekitar Rp18,5 juta rupiah. Selain itu, LG juga mengungkapkan kemitraannya dengan Qualcomm, mesin pencari Naver, serta platform streaming Tubi dan Ficto. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lg wing,
#
ponsel layar putar,
#
lg swing,
#
inovasi teknologi teknologi inovatif