MENU
icon label
image label
blacklogo

Perhatikan! Ini yang Terjadi Jika Pengguna Tidak Menerima Kebijakan Privasi WhatsApp

FEB 22, 2021@15:00 WIB | 95 Views

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama lewat pemberitaan bahwa WhatsApp tetap akan melanjutkan rencananya menerapkan kebijakan privasinya yang kontroversial tersebut. Barangkali tidak sedikit dari kita yang mulai bertanya-tanya apa yang terjadi jika kita menolak untuk menerima persyaratan layanan setelah perubahan tersebut diterapkan. Apakah akun WhatsApp kita akan terhapus otomatis atau kita tidak dapat menerima dan mengirim pesan melalui WhatsApp?

Sebuah postingan terbaru di halaman FAQ WhatsApp memberikan sedikit gambaran soal pertanyaan tersebut. Dari postingan yang ada sepertinya jika kita menolak menerima perubahan, segala fitur yang dapat kita jalankan selama ini di WhatsApp bisa tidak berfungsi lagi.

WhatsApp mengklaim bahwa mereka memperpanjang penerapan kebijakan privasi untuk memberi pengguna lebih banyak waktu untuk meninjau perubahan, tetapi perhatikan bahwa jika pengguna masih tidak menerima perubahan ini, itu akan memengaruhi cara mereka menggunakan aplikasi.

"Jika Anda belum menerimanya, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda. Namun, Anda tidak akan memiliki fungsionalitas penuh WhatsApp sampai Anda menerimanya. Untuk waktu yang singkat, Anda akan dapat menerima panggilan dan pemberitahuan, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi.” Jelas perusahaan WhatsApp.

Pihak perusahaan juga mengatakan "untuk waktu yang singkat" karena itu mengarah pada pertanyaan seperti apa yang akan terjadi setelah jangka waktu yang lama jika pengguna masih tidak menerimanya? Akankah perusahaan pada akhirnya menghentikan pengguna untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya, atau menghapus akun mereka? Itu masih harus dilihat, tetapi sementara itu tampaknya pengguna harus menerimanya atau mencari aplikasi lain untuk digunakan. [asl/timBX]

Tags :

#
kebijakan privasi whatsapp,
#
whatsapp,
#
kebijakan privasi,
#
faq whatsapp