MENU
icon label
image label
blacklogo

OPPO Reno 2 Series Meluncur Dilengkapi Fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Steady Video

OCT 08, 2019@19:45 WIB | 276 Views

Setelah diluncurkan bulan Juni 2019 lalu, OPPO Reno yang menjajaki market premium smartphone di Indonesia selama tiga bulan. Kali ini Reno 2 series diperkenalkan dengan pembaharuan beberapa fitur salah satunya di kemampuan fotografinya. OPPO Reno 2 diluncurkan dengan komposisi quad camera, dilengkapi dengan fitur 5x hybrid zoom yang semakin mendekatkan pengguna melengkapi kreasi fotografinya. Fitur selanjutnya Ultra Dark Mode, yang mampu memotret jernih dalam kondisi tidak ada cahaya. Kemampuan memproduksi konten video juga dilengkapi dengan fitur Ultra Steady Video.

Serangkaian fitur baru tersebut telah dibenamkan pada Reno 2 Series, guna menyalurkan sisi kreativitas dan mendapatkan perspektif baru. "Reno 2 Series meluncur dengan teknologi kamera mutakhir, dengan kemampuan beroperasi di berbagai lokasi dan situasi, menciptakan pemandangan yang lebih luas, pantai dengan terik sinar matahari serta pemandangan malam tanpa cahaya," tutur Aryo Meidianto. 

Fitur keempat kamera yang menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai focal lengths (panjang focus) mulai dari 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra-Wide Angle, dan fitur-fitur lainnya. Sedangkan kamera depannya 16MP  dengan mode Soft Front Light dan AI Beauty Mode, melanjutkan gaya OPPO Reno generasi pertama. 

Lensa utama 48MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer membuat Reno2 menawarkan performa terbaik dalam cahaya rendah. 

Memotret di malam hari tak menjadi masalah berkat NPU yang kuat dan algoritma OPPO yang telah disesuaikan. Sekalipun tingkat cahaya berada di bawah 1 lux, teknologi kamera Reno2 mampu meningkatkan kualitas foto dengan menggunakan AI noise reduction yang dioptimalkan. 

Teknologi Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan OPPO mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, dan beragam aktivitas lainnya. Teknologi Ultra Steady didukung  IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Kameranya mampu merekam  video dalam frame rate 60 fps.

Secara desain, Reno 2 series memiliki dimensi layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400x1080, rasio layar ke body sebesar 93,1%, terbuat dari Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-6 yang kuat. Reno2 F menampilkan layar AMOLED 6,5 inci, dengan resolusi 2340x1080, dan rasio layar ke body mencapai 91,1%, serta dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5 yang tangguh.  

Reno2 Series menawarkan pengalaman gaming yang lengkap, dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar untuk memberikan pengalaman gaming terbaik dan dukungan speaker Dolby Atmos® dan Hi-Res Audio.

OPPO Reno2 Series juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian.

Dengan Qualcomm Snapdragon 730G, didukung ram 8 GB dan ROM 256GB itu memberikan keleluasaan tersendiri untuk produktivitas atau intertainment. Dengan OS Android 9.0  telah dilengkapi fitur bluetooth dan NFC. Tersedia dalam dua warna, Sunset Pink dan Luminous Black, dengan harga Rp7,99 juta yang dapat dipesan mulai dari 8-30 Oktober dan hadiah Bluetooth Headset OPPO Enco Q1 selama persediaan masih ada.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
oppo,
#
reno series,
#
reno 2 series,
#
ultra dark mode,
#
ultra steady video