MENU
icon label
image label
blacklogo

Nintendo Switch Produksi 2 Tipe Baru

JUN 20, 2019@16:00 WIB | 464 Views

Menurut kabar baru yang beredar, model Nintendo Switch yang baru sedang dalam perjalanan. Bagusnya lagi model terbaru itu tidak akan dibanderol dengan harga fantastis, terlepas dari potensi ancaman perang tarif Donald Trump dengan China.

Jauh sebelumnya kabar mengenai dua tipe baru Switch memang sudah ada, dan Nintendo diberitakan bakal mengungkapnya pada E3 2019. Sayangnya pengumuman itu urung terjadi pada acara video game tahunan tersebut. Namun secara mengejutkan menurut Wall Street Journal (dari sumber dalam Nintendo), perangkat baru ternyata sudah masuk tahap produksi.

Salah satu model Nintendo Switch baru dilaporkan akan terlihat sama dengan versi aslinya, tetapi dengan komponen internal yang ditingkatkan. Ini memang tidak akan sekuat PlayStation 4 Pro atau Xbox One X, tetapi akan ditingkatkan dalam arti yang sama seperti model New Nintendo 3DS. Sementara itu, Switch baru lainnya diharapkan memiliki tampilan baru tetapi dengan spesifikasi lebih rendah, yang membuatnya lebih murah. Perubahan yang dikabarkan meliputi penghapusan fitur Joy-Con Rumble dan keputusan untuk cukup dengan kemampuan handheld saja.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Nintendo, dalam upaya untuk mempertahankan keuntungan, telah memindahkan beberapa produksi versi asli dan dua model baru ke regional Asia Tenggara. Hal itu mungkin dikarenakan pemerintah Amerika menerapkan aturan tarif penambahan pajak impor sebesar 25 persen untuk barang elektronik yang dibuat di China.

Tarif tersebut dapat menyebabkan harga yang lebih tinggi untuk konsol video game buatan China, yang meliputi Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. Nintendo, Sony, dan Microsoft dapat memilih untuk menanggung sendiri biaya tambahan tersebut, tetapi itu akan sangat mempengaruhi berapa banyak uang yang mereka hasilkan dari penjualan konsol.

Dengan mode baru yang sekarang sudah dalam produksi, Wall Street Journal mengatakan bahwa mereka mungkin akan segera merilis. Meskipun demikian masih belum ada kejelasan dari Nintendo perihal kapan mereka akan mengumumkan model-model baru tersebut. Faktanya pada E3 2019, perusahaan itu malah berfokus mengungkapkan permainan baru untuk konsol mereka. Termasuk sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild, No More Heroes III, Kontra: Rogue Corps, The Dark Crystal: Age of Resistance Tactics, dan The Witcher 3.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nintendo,
#
nintendo switch,
#
switch