MENU
icon label
image label
blacklogo

Nintendo Hadirkan Game dan Cotroller SNES untuk Switch

SEP 06, 2019@10:10 WIB | 120 Views

Layanan Nintendo Switch Online telah menambahkan sejumlah game baru yang dulunya dimainkan menggunakan konsol Super Nintendo. Semuanya sudah dapat dapat diunduh pelanggan dengan Nintendo menjanjikan bahwa jumlahnya akan terus ditambah sejalan waktu.

Nintendo Switch adalah sistem Nintendo pertama yang membutuhkan langganan berbayar untuk menggunakan mode multiplayer online-nya. Layanan Nintendo Switch Online diluncurkan pada September 2018 dengan dua puluh game Nintendo Entertainment System diluncurkan, dan pelanggan telah menerima beberapa judul baru setiap bulan. Namun ternyata rasa jenuh akan game-game tersebut dengan cepat menyerang, dan penggemar meminta dengan antusias penambahan game yang dulu ada di Super Nintendo ke layanan tersebut.

Setelah sekian lama para penggemar bertanya kapan game Super Nintendo akan datang ke Switch, penantian itu berakhir sudah. Seperti yang dikonfirmasi selama Nintendo Direct bahwa dua puluh game Super Nintendo akan datang ke pelanggan Nintendo Switch Online mulai dari 5 September kemarin. Game Super Nintendo itu nantinya akan memiliki mode permainan lokal dan daring, dengan fitur mundur dari Nintendo Entertainment System tersedia sejak diluncurkan. Berikut daftar lengkap dua puluh game yang telah terungkap sejauh ini di gambar di bawah:

Kerennya, bukan hanya game Super Nintendo yang datang ke layanan Nintendo Switch Online. Pelanggan kini juga dapat membeli controller nirkabel Super Nintendo yang kompatibel dengan sistem Switch. Controller ini hanya dapat dibeli oleh pelanggan Nintendo Switch Online dan harganya sekisar 29,99 dolar AS. Keberadaan perangkat ini sebenarnya telah bocor melalui paten untuk pengontrol Super Nintendo yang ditemukan bulan lalu.

Disebutkan juga bahwa lebih banyak game Super Nintendo akan datang di masa depan, meskipun frekuensi kedatangan judul-judul baru ini tidak ditentukan. Ada kemungkinan bahwa Nintendo akan menggunakan proses yang sama seperti yang telah digunakan selama setahun terakhir dan akan membagikan dua atau tiga game baru sebulan.

Sebelumnya para gamer mengeluhkan tentang minimnya pilihan judul yang tersedia untuk pelanggan Nintendo Switch Online, sampai titik di mana Nintendo mengisyaratkan bakal memperluas perpustakaan permainannya. Namun dengan perkembangan ini, tentunya sulit untuk mengeluh sekarang. Layanan Nintendo Switch Online sekarang memiliki deretan game keren Super Nintendo dan masih akan terus bertambah. Sekarang justru sulit untuk berdebat tentang membayar dua puluh dolar setahun untuk akses ke mereka serta semua game Nintendo Entertainment System yang juga tersedia sekarang di Nintendo Switch sebagai sesuatu yang tidak sepadan. Well…lets play guys.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nintendo,
#
nintendo switch,
#
snes,
#
switch online