MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Tambahkan Dukungan Mouse Dan Keyboard Untuk Konsol Xbox One

NOV 15, 2018@14:45 WIB | 110 Views

Pengenalan game lintas-platform generasi ini memungkinkan player dari Xbox One dan PC bisa menikmati game favorit mereka bersama-sama, tetapi ini tidak selalu mengarah pada sebuah permainan yang adil. Contohnya player di PC memiliki keuntungan dalam game shooter karena kontrol mouse dan keyboard mereka, tetapi update terbaru Xbox One telah menyamaratakan level bermain dengan menambahkan dukungan dalam konsol ini.

Update konten ini masuk kedalam sistem Xbox One pada hari Rabu (14/11), memberikan player opsi untuk memasang mouse dan keyboard kedalam konsol Xbox One untuk memainkan game favorit mereka. Sejauh ini, anda sudah dapat menggunakannya untuk Fortnite dan Warframe. Akhir bulan ini, dukungan ini akan ditambahkan pada Bomber Crew, Deep Rock Galactic, Strange Brigade, Vermintide 2, War Thunder, dan X-Morph Defense. Disusul kemudian pada bulan Desember, Children of Morta, DayZ, Minion Master, Moonlighter, Vigor, Warface, dan Wargroove juga akan ditambahkan.

Fortnite jelas memberikan dampak paling besar di sini, karena ini bisa membantu pemain Xbox One untuk bersaing secara adil dengan para gamer PC, tetapi daftar game ini tidak akan berkembang dalam waktu dekat. Microsoft mengatakan sedang memberikan pada developer opsiuntuk memasukkan kontrol mouse dan keyboard pada game mereka, dan perusahaan juga bekerja sama dengan Razer dalam membuat mouse dan keyboard yang memang dirancang khusus untuk Xbox. Bahkan hadir dengan tombol khusus Xbox dan berfungsi penuh dengan Windows 10 juga.

Kita telah mendengar bahwa dukungan dengan keyboard akan hadir ke Xbox One dalam beberapa waktu kedepan, meskipun kita tidak menyangka mereka akan sampai sejauh ini. Pada tahun 2017, Andrew Parson mengatakan bahwa Xbox Live  Creator Program akan memungkinkan pengembang untuk menggunakan lebih banyak fitur Windows didalam Xbox One. Mengingat keberhasilan program Xbox Play Anywhere, ini bisa membuat pengalaman bermain game dari konsol ke PC dan kembali menggelegar lagi.

Dimasukkannya dukungan mouse dan keyboard menempatkan Xbox One sejajar dengan PlayStation 4, yang sudah memiliki fitur ini sebelumnya. Xbox One tidak sepenuhnya tertinggal dengan rival terberatnya, dan kini sudah dalam jalurnya untuk menyaingi popularitas PlayStation 4.[tje/timBX]

Tags :

#
xbox,
#
microsoft,
#
xbox one