MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Pensiunkan Xbox 360

APR 21, 2016@17:00 WIB | 185 Views

Setelah satu dekade lebih, raksasa perangkat lunak ternama di dunia, Microsoft, akhirnya menghentikan konsol game besutannya, Xbox 360. Kelahiran Xbox One menjadi salah satu alasan mengapa Microsoft mempensiunkan Xbox 360 dari ranah gaming dunia. Seperti dikutip dari Theverge, sejak kali pertama diperkenalkan pada November 20015, Xbox 360 kabarnya sudah laku terjual hingga 80 juta unit.

Meski memutuskan untuk menghentikan produksi Xbox 360, namun Microsoft masih berbaik hati dengan tetap memberi dukungan penuh konsol game tersebut, baik secara perangkat keras maupun software. Tidak hanya itu, Microsoft juga akan tetap mengaktifkan server Xbox Live untuk 360, yang memungkinkan para gamer masih tetap bisa memainkan berbagai permainan secara online. Hingga saat ini, Xbox 360 sendiri telah hadir dengan berbagai varian yang memiliki kelebihan masing-masing.

Salah satu seri Xbox 360 paling popular dan banyak diburu oleh para penggemar setianya adalah, versi Slim. Menginjak usia 8 tahun, Microsoft pun menggarap generasi penerus Xbox 360 yang tidak kalah canggihnya dan banyak digandrungi oleh para gamer, Xbox One. Sebagai generasi penerus, Xbox One sendiri mampu menjalankan berbagai permainan yang sebelumnya memang dirancang khusus untuk Xbox 360.

Beberapa game populer yang banyak dimainkan di Xbox 360 antara lain, Call of Duty 2 garapan Activision Blizzard dan Need For Speed: Most Wanted besutan Electronic Arts. Microsof berjanji, setidaknya ada 100 judul game Xbox 360 yang bakal bisa dimainkan di Xbox One. Untuk saat ini, Microsoft masih akan tetap menjual stok Xbox 360 yang masih ada di pasaran. [Teg/timBX]