MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Hapus Fitur Game Bawaan Windows

JUL 15, 2019@13:15 WIB | 137 Views

Seperti yang diketahui oleh banyak pengguna Windows, Microsoft selama ini selalu menggabungkan beberapa game sebagai bagian paket dengan sistem operasi miliknya. Ini telah menjadi fitur pokok selama beberapa dekade terakhir dari rilis Windows. Sekarang tampaknya Microsoft akhirnya memutuskan bahwa mereka akan memensiunkan beberapa dari game tersebut.

Untuk lebih spesifik, perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mematikan game internet mereka di Windows. Ini termasuk judul-judul seperti Backgammon, Chequers, Hearts, Reversi, Spades, dan MSN Go. Penghapusan itu akan mencakup ke semua versi Windows, dimulai dengan Windows XP dan Windows ME di mana game-game ini tidak akan lagi dapat diakses terhitung semenjak tanggal 31 Juli 2019.

Perubahan ini akan diikuti oleh pengguna Windows 7 di mana mereka akan kehilangan akses sejak 22 Januari 2020. Dalam pernyataannya Microsoft menjelaskan bahwa perubahan itu dilakukan untuk lebih menfokuskan pengembangan mereka ke arah lain.

“Dengan berat hati kami membuat keputusan yang sulit. Namun, saatnya telah tiba bagi kami, bersama dengan mitra perangkat keras dan perangkat lunak kami, untuk menginvestasikan sumber daya kami ke arah teknologi yang lebih baru".

Meski akan dihapuskan, namun sepertinya dampaknya tidak akan terlalu signifikan. Setidaknya bisa kita perkirakan bahwa jumlah orang yang merasa kehilangan fitur ini tentunya tidak akan cukup untuk membuat petisi yang dapat mengubah keputusan Microsoft. Meskipun permainan bawaan OS itu cukup menyenangkan, ada banyak game lain di luar sana yang jauh lebih baik yang bisa Anda pilih. Apalagi itu belum menghitung ribuan permainan yang kini tersedia untuk ponsel.

[ARD/tim BX]

Tags :

#
microsoft,
#
windows,
#
windows games