MENU
icon label
image label
blacklogo

Masuki 2021, Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Harga Terjangkau

DEC 18, 2020@09:00 WIB | 157 Views

Tidak ada yang salah dengan ponsel yang dapat dilipat. Sebenarnya,konsep ini sangat menawan, memungkinkan benda minimalis datang dengan bentuk lebih minimalis, namun dilengkapi sejuta fitur. Akan tetapi, harga yang ditawarkan tak minimalis.

Melihat hal ini, pabrikan ponsel, Samsung, dikabarkan datang dengan penawaran menggiurkan di tahun depan. Produsen disebut akan meluncurkan perangkat lipat seharga $1.000 dolar AS atau setara Rp14 juta.

President of Mobile Samsung, TM Roh memberikan beberapa petunjuk tentang peta jalan produk perusahaan pada sebuah posting blog. Dia mengkonfirmasi perusahaan akan mengadakan acara pada Januari 2021 untuk meluncurkan sejumlah generasi baru dari koleksi yang sudah ada.

Menyusul laporan bahwa Samsung berencana untuk membatalkan line-up Galaxy Note, perusahaan akan merilis flagship Galaxy S pada paruh pertama dengan harapan agar Samsung akan merilis ponsel flagship yang dapat dilipat di paruh kedua.

Dilansir dari laporan Display Supply Chain Consultation (DSCC), Samsung memperkirakan dapat memperkenalkan ponsel lipat baru pada 2021, yang lebih terjangkau dari pendahulunya. Meskipun maksud dari ‘terjangkau’ ini masih samar bagi masyarakat.

Saat ini, Samsung lipat termurah adalah Samsung Galaxy Z Flip, yang masih di atas $1.000 dolar AS atau Rp14 juta. Ponsel itu lebih murah dari Galaxy Z Fold 2, namun perangkat kerasnya agak kurang. Itulah sebabnya mengapa ponsel tersebut tidak begitu populer, terutama ketika Anda menghabiskan uang sebanyak itu dan bisa mendapatkan ponsel yang lebih baik.

Dalam laporan yang datang dari ETNews Korea, pabrikan Korea Selatan itu akan meluncurkan empat model perangkat lipat di tahun depan. Dua diantaranya dikonfirmasi sebagai Z Fold dan dua lainnya adalah Z Flip model. Penerus tersebut mungkin saja akan disebut Z Fold 3 dan Galazy Z Flip 3.

Kedua koleksi ini diperkirakan datang dengan fitur dan performa yang berbeda. Sementara semua ponsel Galaxy Z diharapkan tiba dengan dukungan 5G. Produksi massal dikabarkan akan mulai di sekitar bulan Agustus.

Dilaporkan bahwa Samsung berencana untuk menyertakan dukungan S Pen untuk Z Fold 3 kelas atas, yang diharapkan banyak penggemar sejak Fold pertama. Sayangnya, tampilan Fold generasi pertama dan kedua terlalu rapuh untuk mendukung jenis fitur ini.

Yang pasti, konsumen masih dibuat bertanya-tanya bagaimana Samsung akan membuat tampilan yang lebih tahan lama dan apakah itu dapat dicapai dengan Z Fold 3.

Jelas, harga mahal adalah kunci untuk membuat konsumen ikut serta dalam segmen ponsel lipat. Tetapi kita harus menunggu hingga 2021 untuk melihat apa yang direncanakan Samsung. Sementara itu, ada pula desas desus bahwa Apple sedang mempertimbangkan sesuatu yang serupa di masa depan, di mana ia dapat diluncurkan pada awal 2022. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
samsung,
#
samsung lipat,
#
ponsel lipat,
#
smartphone lipat,
#
galaxy s