MENU
icon label
image label
blacklogo

Mario dan Zelda Dapatkan Mode VR

APR 05, 2019@14:04 WIB | 246 Views

Dua waralaba game terbesar akan segera dimainkan di VR. Nintendo diam-diam mengumumkan bahwa dua game terbaik Switch, Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, akan mendapatkan mode baru untuk membuatnya kompatibel dengan Labo VR Kit yang akan datang.

VR Kit adalah perangkat bangun ulang terbaru dalam jajaran Labo Nintendo. Bersama dengan headset VR yang terbuat dari plastik dan kaca, perangkat tersebut berisi lembaran-lembaran kardus yang dapat ditekan, dilipat, dan digabung bentuk menjadi berbagai aksesoris seperti belalai gajah, burung yang mengepakkan sayap, kamera, dan blaster. Konsol Switch dan controller-nya kemudian membuatnya mempunyai funsi lebih untuk memainkan 60 atau lebih game.

Ketika VR Kit itu pertama kali diumumkan bulan lalu, memang sudah banyak spekulasi akan kemungkinan menarik game Switch yang bisa mendapatkan mode VR di masa depan. Tentu saja dalam spekulasi itu 2 game terbaik Switch itu masuk daftar teratas. Sekarang sepertinya kita tidak perlu menunggu lama sama sekali untuk prediksi itu menjadi kenyataan . Nintendo pun terlihat tidak memiliki sedikit keraguan untuk langsung memberikan mode VR buat Mario dan Zelda, 2 game terlaris konsol Switch.

Mode VR Super Mario Odyssey akan mengambil bentuk tiga misi mini baru, di mana Mario bertugas mengumpulkan banyak catatan musik dan koin di bawah batas waktu. Sementara mode VR Zelda terlihat sedikit lebih menarik, seluruh game (dengan pengecualian cutscene yang dibuat sebelumnya) tampaknya kompatibel dengan VR, diaktifkan melalui opsi baru di menu pengaturan.

Dalam kedua kasus, permainan masih dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Itu mungkin tampak aneh untuk VR, tetapi itu telah bekerja dengan baik di masa lalu dengan game seperti Astro Bot Rescue Missions di PlayStation VR.

Mode-mode ini mungkin tidak membuat Anda tertarik terlalu lama, tetapi tetap menarik melihat Nintendo menambahkan nilai ekstra pada Labo VR Kit. Pertanyaan berikutnya adalah game Switch mana lagi yang bisa mendapatkan manfaat dari teknologi ini. Mario Kart? Animal Crossing?

Mode VR untuk Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild tersedia sebagai pembaruan yang dapat diunduh gratis untuk setiap game. Labo VR Kit sendiri baru akan diluncurkan pada 12 April dengan banderol 79,99 dolar.

Tags :

#
nintendo switch,
#
mario bros,
#
legend of zelda,
#
vr