MENU
icon label
image label
blacklogo

MacBook Pro M1 Terbaru Tawarkan Daya Tahan Baterai 17 Jam

NOV 19, 2020@10:00 WIB | 86 Views

Beberapa waktu lalu, ada rumor bahwa kami bisa mendapatkan gambaran tentang penyegaran MacBook Pro yang berukuran 16 inci, tetapi ternyata rumor itu salah. Namun, kali ini kami mendapat kabar akan kehadiran  perangkat MacBook Pro yang baru di acara resmi Apple dan ini datang dalam bentuk MacBook Pro 13 inci yang bertenaga M1 milik Apple, yang merupakan komputer "Pro" pertama Apple yang mendapatkan perawatan Apple Silicon. Ya, perangkat MacBook Air Pro M1 sudah rilis pada pekan ini.

Mengingat bahwa M1 yang digunakan sama dengan yang digunakan di MacBook Air baru, M1 akan memiliki kemampuan serupa seperti CPU 8-inti dan GPU 8-inti, yang mana menurut klaim Apple bakal memiliki kinerja yang bisa 2,8x lebih cepat dari pendahulunya. Ini keuntungan yang sedikit kurang mengesankan dibandingkan dengan MacBook Air. Namun, agar adil, perangkat laptop MacBook Pro berbasis Intel sebelumnya lebih bertenaga daripada Intel MacBook Air, jadi menurut kami hal ini sudah bisa diduga, meskipun ada peningkatan kinerja 2,8x yang mengesankan jika hal itu memang benar.

Daya tahan baterai juga luar biasa jika mereka benar-benar dapat mencapai jam-jam yang diiklankan, di mana Apple mengklaim bahwa itu akan dapat bertahan selama 17 jam dengan penelusuran web nirkabel, dan hingga 20 jam untuk pemutaran video. Apple mengklaim bahwa dengan chipset M1, pengguna Pro yang menggunakan program seperti Final Cut Pro dapat mengharapkan kecepatan rendering yang jauh lebih cepat, di mana ia dapat membuat judul 3D hingga 5,9x lebih cepat dari sebelumnya.

Dan spesifikasi itu juga dapat mengkompilasi kode empat kali lebih banyak dari pendahulunya, berpotensi menjadikannya laptop yang sempurna untuk pemrograman (coding) saat dalam running. Apple juga telah meningkatkan webcam dengan teknologi pemrosesan sinyal gambarnya, dan juga mempertahankan Touch Bar, meskipun desainnya tetap sama dengan pendahulunya.

Perangkat MacBook Pro 13 inci M1 terbaru ini tersedia dengan harga mulai dari USD$ 1.299 tersedia untuk pre-order hari ini dan akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada tanggal 17 November. Apple juga akan terus menjual MacBook Pro 13 inci berbasis Intel bagi mereka yang tidak begitu tertarik untuk menjadi pengguna pemula. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
macbook pro m1,
#
baterai macbook pro m1,
#
spesifikasi macbook pro,
#
macbook pro