MENU
icon label
image label
blacklogo

MacBook Pro 14 Inch dan 16 Inch Mendapatkan desain dan Chipset Baru

OCT 19, 2021@16:30 WIB | 192 Views

Banyak yang berspekulasi bahwa Apple akan mengumumkan MacBook Pro terbaru di even Unleashed dan hasilnya tidak mengecewakan. Sesuai rumor dan spekulasi MacBook Pro terbaru akan datang sepertinya akan datang dalam 2 pilihan, yaitu 14-inci dan 16-inci, dan keduanya akan mendapatkan desain baru.

Desain baru tersebut tidak akan terlalu signifikan dan sepertinya, perubahan yang dibuat Apple sedikit halus, tetapi itu hanya di permukaan saja, ketika laptop dalam keadaan tertutup, begitu tutup laptop dibuka, perubahan desain semakin terlihat. Apple telah memberikan kedua laptop tampilan edge-to-edge, dengan menghilangkan bezel sebanyak mungkin. Apple terpaksa menggunakan notch yang saat ini dapat ditemukan di iPhone dan iPad, untuk mendapatkan tampilan itu.

Notch tersebut akan menjadi tempat Apple meletakan webcam resolusi 1080p terbaru, peningkatan dari webcam kentang beresolusi 720p yang sering dikeluhkan para pengguna selama bertahun-tahun. Meskipun bukan webcam 4K yang mungkin diharapkan oleh sebagian pengguna, chipset M1 Pro dan M1 Max yang menampilkan 16-core Neural Engine sudah pasti membantu kualitas dan kemampuan kamera.

Selain tampilan, Apple juga mengubah jenis keyboard,di mana mereka telah menghilangkan Touch Bar dan mengembalikan tombol fungsi fisik. Touch Bar sebenarnya adalah eksperimen yang cukup menarik, tetapi jelas bahwa itu tidak berfungsi dengan baik seperti yang diinginkan oleh Apple. 

Berbicara tentang energi, tampaknya chipset terbaru dari Apple lebih hemat energi dari sebelumnya, dengan Apple mengklaim bahwa model 14-inci mampu bertahan hingga 17 jam saat digunakan untuk menonton video, sedangkan model 16-inci akan bertahan 21 jam masa pakai baterai saat digunakan untuk menonton video. Peningkatan ini disambut baik, namun MacBook Pro terbaro tidak dibanderol dengan harga murah. MacBook Pro 14-inci akan dibanderol mulai dari $1.999 sedangkan MacBook Pro 16-inci akan dibanderol mulai dari $2.499. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
macbook,
#
macbook pro,
#
macbook pro 14 inch,
#
macbook pro 16 inch