MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Patenkan Ponsel dengan Kamera Depan Tersembunyi

NOV 08, 2018@10:25 WIB | 94 Views

Kamera depan tersembunyi bukan menjadi hal yang baru lagi. Sejumlah merek ponsel asal Tiongkok sudah mengadopsi konsep ini. Katakanlah Vivo, Oppo, dan yang baru-baru ini diluncurkan, Honor 8. Tujuannya untuk menghadirkan layar penuh yang sesungguhnya tanpa diganggu notch.

Berkenaan dengan kamera tersembunyi, LG dikabarkan baru saja memperoleh paten untuk konsep tersebut. Desain baru yang ditawarkan LG disebut-sebut berhasil menghilangkan notch dan bezzel ponsel tersebut sekaligus.

Paten yang diisi di Korea Selatan tersebut menawarkan dua desain yang berbeda. Satu dengan layar melengkung, sementara yang lainnya didesain dengan layar datar. Kendati begitu, konsep yang ditawarkan masih sama, yakni sebuah bentuk oval yang nantinya akan menjadi tempat kamera depan beserta dengan sensornya.

Dalam dua desain tersebut, LG juga memberikan alternatif letak kamera depannya. Kamera itu nantinya dapat diletakkan persis di tengah di layar bagian atas, sementara pada desain lainnya, kamera bisa saja ditempatkan pada sisi kiri atau kanan atas ponsel.

Perlu diperhatikan sebelumnya, paten konsep yang ditawarkan ini belum tentu akan terwujud menjadi perangkat nyata. Pasalnya, ada banyak konsep ponsel yang diberikan—bukan hanya dari LG—namun tidak pernah terealisasi. Untuk saat ini, lebih baik berharap saja LG bakal mengemas konsep ini dengan baik dan menghadirkannya dalam bentuk ponsel. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
lg,
#
android,
#
front camera,
#
oppo find x