MENU
icon label
image label
blacklogo

Lenovo Rilis Smartwatch Carme dengan Tampilan Warna dan Bersertifikat IP68

SEP 17, 2019@20:00 WIB | 192 Views

Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.

Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia. Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

Tak hanya itu, Lenovo juga membuat berbagai macam smartphone serta smartwatch. Usai meluncurkan dua smartphone barunya A6 Note dan K10 Note pada pekan lalu, salah satu raksasa teknologi China ini, Lenovo mengumumkan jam tangan pintar barunya, yakni dijuluki Lenovo Carme. Lenovo Carme menampilkan layar warna sentuh 1,3 inci dengan desain permukaan melengkung 2.5D. Ini memudahkan pengguna menonton konten di layar pada sudut yang berbeda. Laman Giz China menyebutkan, Lenovo Carme memiliki tali karet berwarna hitam dan hijau.

Smartwatch dapat menampilkan peringatan notifikasi untuk pesan teks dan panggilan di layar. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi fitur kebugaran seperti spedometer, monitor detak jantung, dan monitor tidur. Perangkat juga dapat melacak berbagai kegiatan olahraga dan dilengkapi pengingat menetap.

Lenovo Carme bersertifikat IP68, artinya pengguna bisa menggunakannya saat berenang. Jam tangan pintar ini terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui Bluetooth 4.2. Smartwatch ini juga dilengkapi baterai 200 mAh. Harga jualnya sekitar 50 dolar AS (sekitar 700 ribu rupiah), dan mulai dijual di India pada 15 September 2019.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
lenovo,
#
smartwatch,
#
smartwatch carme