MENU
icon label
image label
blacklogo

Layanan Streaming Apple Tak Didukung HBO dan Netflix?

FEB 15, 2019@11:02 WIB | 235 Views

Layanan TV Apple (Apple Video Service) dipastikan bakal dirilis dalam waktu dekat. Namun ada yang kurang menggembirakan dari datangnya kabar adanya layanan baru Apple ini, terutama pengguna perangkat Apple yang juga penggemar layanan streaming seperti Netflix.

Menurut laporan CNBC, layanan video tersebut seharusnya membiarkan pemirsa bisa menyatukan jaringan favorit mereka, namun sayangnya pihak Netflix sepakat dengan rencana Apple tersebut. Bahkan pihak stasiun HBO mungkin juga tidak setuju.

Kita masih belum mengetahui secara pastinya, apakah pihak Apple mampu membujuk Netflix dan HBO untuk diikutsertakan dalam daftar layanan streaming video terbaru. 

Sementara dilansir dari Bloomberg , perwakilan dari Apple mengatakan bahwa layanan baru Apple ini seharusnya diumumkan pada sebuah acara pada tanggal 25 Maret mendatang. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa layanan ini baru akan diluncurkan pada bulan April atau awal Mei.

Layanan video Apple mungkin tidak jauh berbeda dari apa yang tersedia sekarang. Layanan ini sudah akan terinstal pada semua iPhone dan iPad baru.

TV Starz, CBS, dan Viacom telah mendaftar untuk menjual program acara mereka melalui aplikasi video Apple ini. Namun Netflix dan HBO masih terus diragukan ikut mendaftar karena alasan pemotongan biaya yang dirasa cukup besar bagi mereka.

Bahkan Netflix telah berhenti mengizinkan pelanggannya untuk mendaftar melalui App Store, sehingga mereka merasa diuntungkan akan hal itu. Sedang untuk HBO, ada dugaan bahwa mereka mendapatkan penawaran yang lebih baik dari Amazon, namun tampaknya masih berharap Apple akan bisa menurunkan permintaan potongannya.

Tags :

#
apple,
#
apple tv,
#
netflix,
#
hbo