MENU
icon label
image label
blacklogo

Kamera Depan iPhone 14 Dikabarkan akan Memiliki Fitur Autofocus

APR 20, 2022@10:15 WIB | 762 Views

Model IPhone berikutnya, kemungkinan besar akan memiliki kamera selfie yang lebih baik, dengan kemampuan fokus otomatis/autofocus dan aperture yang lebih lebar, informasi ini didapat menurut prediksi analis terkenal, Ming-Chi Kuo. Tidak seperti desain fokus tetap yang dimiliki Apple saat ini, kamera depan yang mengaktifkan fokus otomatis/autofocus dapat membuat iPhone 14 mengambil gambar dengan hasil yang lebih jelas, bahkan jika posisi Anda sedikit terlalu dekat atau lebih jauh dari kamera. Apertur yang lebih lebar akan menambahkan sentuhan keburaman di latar belakang dan membiarkan lebih banyak cahaya, membuatnya sedikit lebih baik untuk selfie di waktu malam hari atau mode potret/portrait FaceTime.

Kuo dan yang lainnya telah memperkirakan bahwa Apple akan menyingkirkan notch pada iPhone 14 Pro, alih-alih lebih memilih desain punch-hole. Meskipun itu berarti bahwa Apple harus menyesuaikan kamera yang sudah diupgrade ke dalam ruang yang lebih kecil, ini sebenarnya bukan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya – kamera selfie pada Samsung Galaxy S22 memiliki fokus otomatis dan ada di dalam desain circular cutout. Perlu dicatat bahwa, Samsung sudah memiliki kamera depan autofocus selama bertahun-tahun, dan ini sebenarnya bukan fitur umum dari produsen lain; kamera selfie di flagships terbaru Google dan OnePlus masih menggunakan fitur fokus tetap/fixed focus.

Tweet Kuo mengatakan bahwa kamera depan yang ditingkatkan mungkin bisa hadir ke "empat model iPhone 14 baru," menyiratkan bahwa Apple tidak akan menggunakan fitur selfie yang lebih baik sebagai nilai jual untuk ponsel Pro-nya dan ini tidak akan mengejutkan, mengingat sistem kamera yang lebih baik telah menjadi keunggulan jajaran Pro. Ini adalah berita yang cukup baik untuk para pengguna dan penggemar iPhone, terutama di tengah desas-desus bahwa iPhone 14 Pro akan mendapatkan prosesor seri A16, sementara prosesor A15 generasi saat ini akan memberi daya pada model biasa, dan bahwa Apple juga akan meningkatkan resolusi kamera belakang untuk ponsel kelas atas. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14