MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone XS dan XS Max Punya Masalah Charging

OCT 01, 2018@10:25 WIB | 84 Views

(iPhone XS dan XS Max dilaporkan mengalami masalah charging)

iPhone XS dan XS Max berhasil menjadi salah satu fenomena yang layak untuk diamati. Bagaimana tidak, harganya yang fantastis cukup membuat geleng-geleng kepala.

Namun dibalik harganya yang fantastis, ternyata ada sebuah masalah yang menghantui para pemilik iPhone terbaru ini. Dilansir dari GSMArena, beberapa pemilik iPhone ini melaporkan bahwa perangkatnya tidak bisa langsung terisi daya meski sudah disambungkan ke adapter charger.

(Ponsel tidak bisa langsung diisi daya)

Ironisnya, pengguna iPhone terbaru ini mesti menyalakan layar terlebih dahulu agar proses charging dapat aktif. Beberapa orang bahkan harus melakukan plug-unplug berulang kali sebelum akhirnya proses charging dapat aktif.

(Belum ada pernyataan resmi dari Apple terkait masalah ini)

Untuk membuktikan temuan tersebut, akun Youtube UnbocTherapy mencoba melakukan percobaan dengan empat buah iPhone XS Max dan empat buah iPhone XS. Hasilnya, hampir seluruh perangkat iPhobe tersebut tidak dapat mengisi daya sebelum layarnya dihidupkan. Parahnya lagi, terdapat juga sebuah iPhone XS Max yang tidak dapat mengisi daya, meski layar sudah dihidupkan.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Apple terkait laporan ini. GSMArena menduga keadaan ini terjadi karena ada masalah pada software kedua iPhone terbaru itu. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
iphone xs,
#
iphone xs max,
#
charging issue