MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone 13 Hadir dengan Peningkatkan Ketebalan

JAN 13, 2021@18:30 WIB | 113 Views

Pada masanya, Apple senantiasa berusaha membuat iPhone produksinya setipis mungkin. Walaupun ini menjadi keajaiban teknologi dan indah dilihat, tapi sebagian konsumen memiliki masalah dengan ketipisan yang membuatnya kesulitan memegang benda tersbeut.

Alasan itulah yang membuat iPhone 12 mini benar-benar mendapat banyak pujian karena jauh lebih mudah dikelola daripada saudara kandungnya yang lebih besar dan lebih berat, iPhone 12 Pro Max.

Kini ada kabar baik bagi yang memilih ponsel yang lebih mudah dipegang daripada yang tipis. Seperti yang diungkapkan Macotakara dalam laporannya yang mengklaim bahwa dengan iPhone 13, Apple dapat membuat ponsel lebih tebal sekitar 0,26 mm.

Selain itu, dimensi lainnya diharapkan tetap sama dengan pendahulunya, jadi satu-satunya perbedaan adalah ketebalannya. Tidak jelas mengapa hal itu terjadi, tetapi semoga dengan bodi yang lebih tebal berarti Apple akan memasang baterai yang lebih besar.

Perlu diketahui, laporan itu pun mengklaim bahwa sementara modul kamera akan tetap sama, Apple sebenarnya dapat membuat beberapa perubahan desain di bagian depan itu dengan menggunakan kaca safir tunggal untuk menutupi ketiga lensa.

Saat ini, setiap jenis kamera berdiri sendiri-sendiri, seperti yang nampak pada pada gambar di atas. Namun, penggunaan safir untuk menutupi ketiga kamera akan membantu memberikan tampilan yang lebih mulus dan semoga dapat melindunginya dengan lebih baik dari goresan.

Sebelumnya beredar kabar Apple tidak akan melakukan perubahan besar pada kamera utama untuk iPhone hingga tahun 2023, tetapi itu bukan berarti mereka tidak akan mengubah desain casingnya. Apa pun itu, mungkin yang terbaik adalah mengambil laporan ini dengan sedikit garam untuk saat ini. [asl/timBX]

Tags :

#
iphone 13,
#
kamera iphone 13,
#
apple