MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Performance dan Fitur Menarik OPPO Reno4

JUL 31, 2020@10:25 WIB | 114 Views

Sebagai salah satu perangkat mobile photography terbaik di kelasnya. Di sisi perangkat keras, Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G untuk performa Reno4 dalam menjalankan fitur-fitur kecerdasan buatan yang terintegrasi di dalamnya. Fitur dan performa andal tersebut juga didukung oleh perangkat lunak terbaru ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10.

Qualcomm Snapdragon 720G

Reno4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46% dan kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26% berdasar hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan.

30W VOOC 4.0

VOOC 4.0 mendukung pengisian daya hingga 5V / 6A 30W, yang dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50% dalam waktu 20 menit dan 100% dalam waktu 57 menit.

AON Smart Sensor

OPPO menerapkan AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention, yang memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. Sensor tidak hanya dapat digunakan dalam perlindungan privasi, tetapi juga dapat memperluas fungsi pada fitur Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always On.

Smart Spying Prevention

Ketika Reno4 menerima pesan, sensor pintar dapat mengidentifikasi hanya pemilik ponsel yang boleh membuka layar. Apabila ternyata bukan pemilik ponsel, maka konten notifikasi akan disembunyikan untuk melindungi privasi pengguna. Untuk lebih spesifik, algoritma pencegahan privasi ini dibangun selaras dengan perangkat keras berupa sebuah sensor yang canggih. Sensor ini akan secara otomatis menganalisa beberapa wajah dalam berbagai keadaan dan skala. Jika hanya 1 (satu) wajah yang terdeteksi, maka kamera utama akan dihidupkan untuk mengidentifikasi wajah pemiliknya sendiri; jika ya, maka akan ditampilkan seluruh pesan.

Jika sensor mendeteksi ada lebih dari satu orang (atau tidak ada orang) yang menghadap ke layar, maka pemberitahuan akan tetap ditampilkan tetapi konten tidak akan ditampilkan.

Smart Air Control

Reno4 merupakan ponsel OPPO pertama yang menghadirkan full-screen gestures ke lini seri ini. Smart Air Control memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, dan Instagram.

Smart Always On Display

OPPO menerapkan fungsi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna, seperti "Smart Always On Display". Fitur ini dapat mengidentifikasi wajah pengguna yang terus-menerus mengamati layar perangkat, sehingga layar tidak akan mati. Fitur ini membuat Reno4 lebih cerdas dan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

ColorOS 7.2

Dikembangkan dengan basis Android 10, hadir dengan mendukung fitur unik Dark Mode, terutama untuk beberapa aplikasi pihak ketiga yang belum mendapatkan dukungan fitur ini.

Super Power Saving Mode

Fitur ini memanfaatkan pendekatan seluruh sistem (seperti penyesuaian frekuensi CPU dan penyesuaian cahaya latar) dan menyesuaikan penghematan daya untuk masing-masing aplikasi. Ada 6 (enam) aplikasi yang dapat ditampilkan pada layar Beranda dalam Super Power Saving Mode. Aplikasi Telepon, Pesan, dan Jam akan disertakan secara default, tetapi Anda dapat menggantinya dengan aplikasi lain. Ketika baterai ponsel Anda turun menjadi 10% dan 5%, sebuah pesan pop-up akan muncul yang meminta pengguna untuk mengaktifkan mode Super Hemat Daya. Dengan fitur ini, pengguna OPPO Reno4 dapat berkirim pesan WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon lebih dari 1 jam dengan baterai hanya 5%.

Super Night Time Standby

Dirancang untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna, fitur ini mengoptimalkan masa pakai baterai hanya 2% sepanjang malam, selama sekitar 8 jam.

Icon Pull Down Gesture

Solusi terbaik di industri untuk membuka aplikasi yang sulit dijangkau di layar Beranda (Home) saat menggunakan ponsel dengan satu tangan. Ketika Anda menggeser ke arah atas, di bagian tepi kiri atau kanan layar Beranda, maka ikon aplikasi akan mengecil ke setiap ke sudut. Selanjutnya dengan posisi ibu jari tetap berada di layar, pengguna dapat memindahkan ikon aplikasi dan melepaskannya untuk membuka aplikasi.

Gravity Wallpaper

Wallpaper di layar Beranda dapat berubah secara dinamis tergantung pada cara pengguna memegang perangkat. Wallpaper dapat bergerak seolah-olah ditarik oleh gravitasi.[prm/timBX]

Processor

Qualcomm Snapdragon 720G

2,3 Ghz, 8nm Fabrication

Charging System

30W VOOC Flash Charge 4.0

4015 mAh battery Full in 57 minutes

Sensor

AON Smart Sensor

  • Smart Spying Prevention
  • Smart Air Gontrol
  • Smart Always on Display

Operating System

ColorOS 7.2 based on Android 10

OS Feature

  • Super Power Saving Mode
  • Super Night Time Standby
  • Icon Pull Down gesture
  • Quick Return Bubble
  • Gravity Wallpaper
  • OPPO LAB

Tags :

#
blacktech,
#
oppo indonesia,
#
oppo reno4,
#
performance