MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Daftar Kamera Murah Terbaru

OCT 31, 2020@15:00 WIB | 399 Views

Sekarang ini, kebanyakan dari kita lebih cenderung menggunakan kamera smartphone untuk kebutuhan pemotretan penuh waktu daripada membeli produk kamera terpisah. Lagipula, bahkan kamera kelas bawah, seperti Google Pixel 4A atau Apple iPhone SE sama-sama dibekali kamera dengan kualitas yang sama baiknya, jika dibandingkan dari banyak kamera sejenis yang lebih mahal. Dari pemikiran itulah, sebagian besar dari kita memiliki pemikiran yang hampir sama tentang pemilihan kamera smartphone dengan kamera biasa untuk keperluan biasa saja, tidak untuk profesionalisme. Yakni, mengapa repot-repot membeli kamera bila ada kamera yang cukup bagus di smartphone? 

Tetapi karena ada beberapa orang yang hanya suka memiliki kamera terpisah, produsen tetaplah mempertimbangannya sebagai prospek pasar dalam membuat produk kamera dengan beberapa penawaran fitur yang menarik disamping harga murah tentunya. Beberapa kamera, seperti GoPro, memungkinkan Anda mengambil foto dalam keadaan yang terlalu sulit untuk dilakukan kamera ponsel, sementara yang lain menawarkan fitur yang lebih khusus. Namun, jika Anda benar-benar serius dengan fotografi Anda, Anda memang akan menghabiskan hingga USD$ 1.500 atau lebih dan itu adalah sesuatu yang tidak termasuk dalam anggaran semua orang.

Berikut ini adalah ulasan yang telah kami lakukan tentang kamera yang harganya sekitar USD$ 500 atau kurang. Ini mungkin bukan perangkat kelas atas, tetapi mereka akan memberi Anda fitur dan kemampuan yang mungkin tidak dimiliki ponsel cerdas Anda. Dan sebagai tambahannya, kami juga menyertakan sedikit ulasan tentang beberapa kamera smartphone.

GoProHero 9

Produk GoPro telah menjadi standar industri untuk kamera aksi selama lebih dari 15 tahun terakhir ini. Beberapa tahun yang lalu merek seperti DJI dan Insta360 mulai membuat kamera aksi dengan lebih banyak fitur yang menantang keunggulan kamera GoPro. Tahun ini, GoPro sejauh ini telah menciptakan kamera aksi paling mumpuni hingga saat ini. Adalah GoPro Hero 9 yang lebih tangguh dalam hampir segala hal: baterai lebih besar, bodi lebih besar, resolusi video dan foto lebih besar. Anda bisa memiliki kamera berkualitas 5K dengan harga dibawah USD$ 500 (5 jutaan Rupiah). 

InstaxSquareSQ1

Ini merupakan kamera berbentuk kotak plastik persegi besar yang mampu menangkap dan mencetak gambar ke film persegi Fujifilm. Kamera ini adalah penerus dari Instax Square SQ6 yang dirilis pada 2018. Alih-alih menambahkan lebih banyak teknologi, seperti layar dan pemasangan Bluetooth yang ditambahkan ke Instax Mini LiPlay tahun lalu, Fujifilm membuat kamera SQ1 ini menjadi sesederhana mungkin. Kamera bergaya klasik ini seharga sekitar USD$ 120 di pasaran saat ini.

PolaroidNow

Polaroid Originals telah mengklaim kembali merek Polaroid klasik. Dan untuk merayakannya, mereka merilis kamera USD$ 99 baru yang disebut Polaroid Now. Seperti OneStep 2 dan OneStep Plus, model kamera ini bekerja dengan film I-Type (jenis film yang direkayasa ulang oleh Impossible Project dari pabrik Polaroid dan terus dibuat). Dan jika Anda bersedia membayar lebih, ini juga akan berfungsi dengan paket format 600 klasik yang dioperasikan dengan baterai.

GooglePixel4AdanAppleiPhoneSE  

Kedua smartphone ini memang memiliki perbandingan yang kuat untuk sisi harga pada nilai spesifikasi kameranya. Namun Anda bisa memillih salah satunya saja, bila menginginkan fungsi kamera yang bagus dengan harga smartphone yang murah. Dalam episode serial YouTube Full Frame baru-baru ini, sutradara video Becca Farsace telah menguji dua kamera teratas yang dapat Anda beli dengan harga di bawah USD$ 400. Ini tentang pertarungan kamera habis-habisan antara USD$ 350 Google Pixel 4A dan USD$ 400 iPhone SE. Dari sinilah, Anda bisa mengetahui dengan jelas bahwa smartphone sekarang ini sudah bisa mengambil foto yang bagus tidak lagi membutuhkan pembelajaran sistem kamera, pengeditan gambar, dan seluk beluk fotografi serta lainnya, dan kedua smartphone dengan budget murah ini salah satunya. 

Itulah sedikit ulasan tentang daftar kamera murah terbaru di sini. Semoga bermanfaat. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
rekomendasi kamera,
#
kamera terbaru,
#
kamera