MENU
icon label
image label
blacklogo

Inovasi iPhone 13 Yang Mungkin Tidak Memiliki Lekukan

JAN 03, 2021@12:00 WIB | 148 Views

Saat ini, takik telah menjadi bagian dari desain iPhone selama beberapa tahun terakhir dan kami berharap itu akan tetap ada untuk beberapa tahun lagi. Namun, sebuah laporan dari DigiTimes mengklaim bahwa dengan iPhone 13, notch atau lekukan tersebut diharapkan akan lebih kecil dibandingkan dengan generasi iPhone sebelumnya.

Ini rupanya karena modul penginderaan 3D di iPhone 13 yang akan lebih kecil dari model sebelumnya, itulah sebabnya Apple akan dapat mengurangi ukuran takik. Namun, pada saat ini tidak jelas seberapa kecil takik baru itu, itu masih harus perbaikan semua sama.

Faktanya, ini menguatkan klaim sebelumnya oleh pembocor Ice Universe yang mengklaim bahwa Apple akan mengurangi ukuran takik pada tahun 2021. Namun demikian, tidak jelas kapan Apple akan membuang takik untuk selamanya, saat ini masalah kehilangan takik adalah mencoba memasang kamera di bawah layar ponsel tanpa layar mengganggu kamera depan.

ZTE telah mencoba desain seperti itu tetapi mengingat kami belum mencoba kameranya sendiri, kami tidak dapat benar-benar berbicara tentang kualitasnya. Bahkan Samsung dikatakan sedang berjuang untuk menemukan solusi karena bocoran render Galaxy S21 menunjukkan bahwa lubang lubang akan terus menjadi bagian dari desain ponsel.

Melansir Apple Insider, notch pada iPhone 13 kemungkinan lebih kecil dari iPhone 12, pembocor Ice Universe melalui akun Twitternya mengunggah sketsa yang memperlihatkan bahwa notch pada iPhone 13 akan lebih kecil dari iPhone 12.

Analis DisplaySearch, Ross Young membeberkan bahwa  iPhone 13 diprediksi akan sangat mirip dengan jajaran iPhone 12. Bahkan, dia menyebut iPhone 13 juga akan tersedia dalam empat varian seperti iPhone 12, melansir Mac Rumor, semua model iPhone 13 juga diperkirakan memiliki teknologi integrated touch dan perusahaan China BOE Technology akan bergabung dengan LG Display dalam memproduksi layar untuk iPhone 13. Sedangkan Samsung diyakini membekali Apple dengan teknologi Y-Octa untuk semua layar iPhone 13.

Selain itu, iPhone 13 Pro mengadopsi layar ProMotion berkemampuan 120Hz dengan kecepatan refresh variabel, diakomodasi oleh teknologi layar LTPO.

IPhone 13 dan iPhone 13 mini dikabarkan akan mendapatkan sensor kamera yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. Sedangkan ukuran sensor dari kedua model Pro akan meningkat. Artinya, akan ada peningkatan kamera yang signifikan pada semua model. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
iphone 13,
#
inovasi iphone 13,
#
apple