MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Bocoran Samsung Galaxy Note 20 Plus!

MAY 29, 2020@11:00 WIB | 179 Views

Setelah Samsung Galaxy Note 20 muncul di gambar berbasis CAD minggu lalu, sekarang saatnya untuk Samsung Galaxy Note 20 Plus. Sumber yang sama mengungkapkan ponsel ini akan sedikit lebih besar dari Galaxy Note 20. Namun, desain kamera agak berbeda, tetapi pembocor tidak mengklaim apa pun dari kamera itu. Gambar ini berasal dari @OnLeaks yang bekerja sama dengan pembuat casing telepon Pigtou. Sepertinya semua render berdasarkan gambar CAD yang telah bocor, mereka harus menerimanya dengan skeptis, tetapi desain yang mereka sarankan untuk Note 20 Plus tampaknya memang cukup masuk akal.

Fitur yang paling jelas adalah tampilan yang besar, hampir ujung-ke-ujung, dengan bezel melengkung, sisi miring, dan guntingan lubang kecil untuk kamera selfie yang hampir identik dengan desain 2019. Tepi atas dan bawah juga terlihat sama dengan Note 10 Plus, dengan grille speaker, port pengisian daya, dan ruang untuk stylus S Pen khas Samsung. Soal ukuran, Note 20 Plus dilaporkan akan sedikit lebih besar dari 10 Plus, dengan layar 6,9 inci, bukan layar AMOLED 6,8 inci tahun lalu. Selain itu, ponsel juga memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang tetapi lebih tipis, dengan lebar keseluruhan yang sama yakni, 77.2mm, dan tebal 7.6mm.

Namun, perubahan yang paling mencolok adalah modul kamera di bagian belakang perangkat, yang jauh lebih besar dari pada Note Plus 2019. Ini juga mirip dengan sistem kamera pada Galaxy S20 Ultra tahun ini, yang dirancang untuk memamerkan kemampuan fotografi Samsung. Tapi menurut rumor yang beredar sejauh ini, kamera Galaxy Note 20 Plus akan beresolusi 108 MP untuk kamera utama, dengan lensa ultra wide angle dan periskop. Ada pula sensor 3D time of flight (ToF) yang sebelumnya juga terpasang di Galaxy Note 10. Belum diketahui apakah Galaxy Note 20 Plus juga akan memiliki fitur Super Zoom 100x yang sebelumnya ada di Galaxy S20 Ultra atau tidak.

Untuk wilayah yang selama ini kebagian chip Exynos, kemungkinan chip yang digunakan adalah Exynos 992, chipset terbaru dari Samsung. Chipset tersebut kabarnya akan lebih tangguh dibanding Exynos 990 yang tertanam di Galaxy Note 10. Chip tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Galaxy Note 20 Plus disebut-sebut akan didukung layar dengan refresh rate 120 Hz dan koneksi 5G. Untuk software, kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.1. Galaxy Note 20 Plus juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisian daya cepat 45 watt. Perlu diingat bahwa informasi ini mash bersifat rumor. Masih banyak kemungkinan spesifikasi ini berubah. Biasanya, Samsung merilis seri Galaxy Note pada bulan Agustus. Belum diketahui apakah Samsung akan menggunakan jadwal yang sama atau tidak, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung. [eci/asl/timBX]

Tags :

#
samsung galaxy note 20 plus,
#
spesifikasi galaxy note 20 plus

RELATED ARTICLE