MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S21

JAN 10, 2021@10:00 WIB | 110 Views

Samsung secara resmi akan mengumumkan smartphone andalan generasi berikutnya dalam beberapa minggu ke depan. Ini akan diberi nama Galaxy S21, sang penerus Galaxy S20 2020. Meskipun Samsung telah merilis model baru setiap tahun, ada alasan bagus untuk sangat bersemangat tentang model 2021, dan kami telah mengumpulkan beberapa rumor yang telah kami dengar sejauh ini, termasuk kemungkinan tanggal rilis dan harganya.

Desain

Berdasarkan render yang telah kami lihat, Galaxy S21 nampak terlihat mirip Galaxy S20, setidaknya di bagian depan. Ini berarti bahwa kita dapat mengharapkan tampilan tepi-ke-tepi dan penggunaan desain lubang pada kamera depan, tapi di situlah kesamaan berakhir. Bocoran tersebut menunjukkan bahwa untuk bagian belakang ponsel, Galaxy S21 ini akan mengadopsi desain modul kamera yang berbeda. Ini masih menonjol sedikit dari ponsel, tapi setidaknya dilihat dari rendernya, itu tidak akan terlalu jelas. Dan ini dinilai bisa menjadi peningkatan tertentu.

Dalam hal tampilan, Samsung diperkirakan akan meluncurkan setidaknya tiga model tahun ini, yakni Galaxy S21, Galaxy S21 +, dan Galaxy S21 Ultra. Ketiga model dikabarkan memiliki ukuran layar yang sedikit berbeda, dengan Galaxy S21 dengan layar FHD + 6,2 inci, Galaxy S21 + dengan layar FHD + 6,7 inci, dan Galaxy S21 Ultra dengan layar WQHD + 6,8 inci.

Performa

Tahun 2021 tidak akan berbeda jauh dalam penggunaan chipset pada smartphone Samsng yang biasanya menggunakan Qualcomm ataupun Exynos. Jadi, bisa diasumsikan bahwa Galaxy S21 akan menggunakan Snapdragon 888 baru dan mereka juga akan menggunakan Exynos 2100 untuk wilayah lain. Di masa lalu, jajaran Exynos Samsung telah dikritik karena tidak setara dengan Qualcomm, yang dapat menyebabkan beberapa pelanggan merasa "ditipu". Namun, tolok ukur Exynos 2100 telah menunjukkan bahwa ia dapat bertahan dengan sendirinya, jadi kami menantikan untuk melihat bagaimana performanya nanti saat ponsel ini dirilis. Sedangkan untuk RAM, diharapkan ponsel dibekali dengan setidaknya 8GB RAM, kecuali model Ultra yang diperkirakan dengan 12GB.

Kamera

Berdasarkan render, Galaxy S21 kemungkinan besar akan hadir dengan pengaturan tiga kamera. Ini akan sama di semua model yang berbeda, tetapi dengan sedikit perbedaan. Dengan Galaxy S21 dan Galaxy S21 +, pengaturan kameranya akan sama, yakni mencakup sensor ultrawide 12MP, sensor utama 12MP, dan lensa telefoto 64MP. Sedang pada Galaxy S21 Ultra, akan menggunakan sensor 108MP generasi kedua yang ditemukan di Note 20 Ultra, sensor telefoto optik 3x baru, dan sensor telefoto optik "super" 10x. Dan Samsung akan mengembalikan zoom ruang 100x. Samsung Galaxy S-series tidak pernah gagal untuk memukau dengan kualitas kameranya, jadi semoga tren tersebut dapat dilanjutkan di tahun 2021.

Dukungan Pena S.

Jika selama ini Anda mengikuti rumor yang beredar, Anda mungkin pernah mendengar bahwa Galaxy S21 akhirnya bisa mendukung S Pen. Stylus S Pen telah menjadi fitur eksklusif dari seri Note, tetapi Galaxy S21 akhirnya bisa melihat Samsung membuatnya tersedia untuk ponsel lain. Tampaknya S Pen tidak akan dibundel dengan telepon, tetapi dukungan tersebut berarti Anda dapat membelinya sebagai aksesori terpisah jika Anda mau. Ada juga rumor yang mengklaim bahwa alasan di balik Samsung membawa dukungan S Pen ke Galaxy S21 adalah karena perusahaan berencana untuk mematikan seri Note-nya. Masih harus dilihat apakah itu benar atau tidak, tetapi dukungan S Pen pada Galaxy S21 setidaknya telah dikonfirmasi.

Baterai

Dari segi daya tahan baterai, tampaknya basis Galaxy S21 tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy S20 yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Namun, ada kemungkinan efisiensi Snapdragon 888 atau Exynos 2100 benar-benar dapat meningkatkan masa pakai baterai. Dan Samsung Galaxy S21 +, diperkirakan dibekali dengan baterai 4.800mAh, sedikit lebih besar dari model tahun lalu, sedangkan Galaxy S21 Ultra dikabarkan akan mengemas baterai 5.000mAh.

Tanggal Rilis dan Harga

Samsung diharapkan untuk mengumumkan smartphone terbarunya ini pada 14 Januari 2021. Mengingat jadwal rilis perusahaan yang lalu, ada kemungkinan besar bahwa telepon dapat dibeli pada 22 Januari 2021. Secara resmi Samsung sebenarnya menerima reservasi untuk pemesanan di muka, jadi jika Anda benar-benar ingin, Anda dapat pergi dan meninggalkan nama Anda. Mengenai harga, sepertinya ponsel ini tidak akan lebih murah dari model tahun 2020. Ada beberapa laporan yang saling bertentangan mengenai harga, di mana beberapa mengklaim bahwa harganya bisa sedikit lebih murah, sementara yang lain mengklaim bahwa harganya diharapkan tetap sama. Ini berarti bahwa model dasar akan dihargai sekitar $ 999, dengan harga naik untuk model Galaxy S21 + dan Ultra. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
galaxy s21,
#
galaxy s20 2020,
#
samsung galaxy s21,
#
samsung,
#
spesifikasi samsung galaxy s21