MENU
icon label
image label
blacklogo

Ikutan Android Q, iOS 13 Juga Bakal Punya Dark Mode?

MAY 31, 2019@16:57 WIB | 104 Views

Telah beberapa kali dilaporkan bahwa Apple akan memperkenalkan dark mode dalam update iOS 13. Kurang dari satu minggu lagi jelang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019, beberapa tangkapan layar dari iOS 13 bocor di dunia maya. Terlihat adanya tampilan dark mode di update kali ini.

9to5Mac memperoleh tangkapan layar yang menunjukkan dark mode berjalan di iOS 13. Mode ini akan bisa diakses dari pengaturan atau dari opsi di Control Center, sehingga pengguna dapat dengan cepat mengaktifkannya.

Tidak akan ada perubahan visual yang signifikan pada layar utama, kecuali bagian Dock yang akan memiliki latar belakang gelap setelah mode diaktifkan. Serta wallpaper baru yang juga akan diperkenalkan untuk tampilan yang lebih minimalis saat dark mode diaktifkan.

Dengan hadirnya dark mode ini tentunya juga akan memperpanjang masa pakai baterai, karena piksel yang lebih sedikit menyala saat tema tersebut diterapkan.

Hadirnya dark mode di iOS 13 ini serupa dengan treatment yang dilakukan Android pada Android Q. Sebab sudah lama diumumkan bahwa Android Q bakal memiliki dark mode yang bisa diaktifkan oleh penggunanya.

Kita nantikan saja bersama gelaran WWDC 2019 yang akan berlangsung senin depan, dan lihat apa saja yang akan Apple ungkap ke hadapan publik. [Hlm/timBX]

Tags :

#
apple,
#
ios 13,
#
dark mode