MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Mungkin akan Beralih ke Qualcomm untuk Seri P50

JUL 16, 2021@16:00 WIB | 278 Views

Saat ini Huawei menggunakan chipset mereka sendiri yang bernama "Kirin" untuk jajaran smartphone-nya. Namun, kemungkianan itu semua akan berubah dengan seri P50 yang akan datang, karena menurut laporan, Huawei mungkin benar-benar harus beralih ke Qualcomm untuk menyuplai perangkat keras mereka karena beberapa faktor.

Salah satu alasannya adalah karena larangan perdagangan oleh AS terhadap Huawei, yang tampaknya telah menghalangi perusahaan untuk membuat lebih banyak chipset Kirin 9000-nya. Perusahaan telah membuat cukup banyak, tetapi tampaknya itu tidak akan cukup untuk jumlah unit yang mereka rencanakan untuk diproduksi, yang berarti bahwa mereka harus mencampur dan mencocokkannya dengan chipset Qualcomm.

Masalah lainnya juga terkait dengan larangan perdagangan di mana Huawei tidak diizinkan menggunakan teknologi 5G, yang berarti bahwa bahkan chipset yang sudah diganti dengan Qualcomm, yang kemungkinan besar adalah Snapdragon 888, tetap harus menjadi varian 4G. Kami yakin ini tidak akan cocok dengan pelanggan yang mungkin merasa sedikit "tertipu" di zaman sekarang ini di mana 5G menjadi hal yang biasa, terutama di ponsel kelas atas.

Bagaimanapun juga, Huawei belum mengkonfirmasi apa pun mengenai hal ini, jadi bagi para pengguna setia Huawei tidak perlu khawatir, cukup menunggu pengumuman resmi dari Huawei. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
huawei,
#
huawei p50