MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Luncurkan Komputer All-In-One

MAR 04, 2022@14:20 WIB | 458 Views

 (via: Huawei Central)

Huawei meluncurkan sesuatu yang cukup menarik di MWC 2022. Dan itu adalah PC all-in-one yang dengan desain yang elegan, bernama Huawei MateStation X. Komputer ini menjadi kategori baru untuk Huawei. Komputer ini memiliki desain yang cukup mencolok berkat sasis minimalis aluminium CNC yang terlihat keren dari depan atau belakang. MateStation X hadir dalam warna abu-abu terang atau gelap, tetapi keduanya mendapat finishing sandblasted matte. Desainnya sangat mirip dengan monitor MateView milik Huawei, yang sama kerennya untuk dilihat, tetapi Huawei telah mengintegrasikan komputer ke dalam desain yang sangat mirip.

Menurut Huawei, engselnya dirancang dan dioptimalkan agar sangat mudah disesuaikan “dengan satu jari”. Kita mungkin tidak terlalu sering mengubah orientasi monitor, tetapi fitur ini adalah sentuhan yang bagus untuk menunjukkan penguasaan desain industri yang sudah biasa dilakukan Huawei.

MateStation dipersenjatai dengan, Layar IPS LCD yang memiliki diagonal 28,2” dengan resolusi 3840x2560 dan kecepatan refresh 60Hz. Resolusi 3K adalah pilihan yang sangat baik, karena merupakan keseimbangan yang hampir sempurna antara kualitas gambar dan biaya. Akurasi warna yang ditampilkan sangat baik (100% sRGB dan 98% P3), menjadikan komputer ini pilihan yang baik untuk pekerjaan seperti pengembangan web dan Photoshop.

Saya tidak menganggap MateStation sebagai workstation karena hanya memiliki RAM 16GB, yang sebenarnya baik untuk produktivitas kantor, tetapi tidak untuk beban kerja yang lebih profesional, seperti pengeditan video misalnya. Hal yang sama berlaku untuk penyimpanan SSD, di mana 512GB adalah kapasitas maksimum yang tersedia.

Komputer ini sangat cocok untuk penggunaan komputasi ringan. Pilihan prosesor AMD Ryzen 7 5800H juga sangat cocok untuk pasar yang dituju di mana komputer ini akan menjadi pesaign. Grafik terintegrasinya cukup mumpuni untuk game-game yang tidak terlalu berat dan aktivitas multimedia. MateStation X memiliki sistem speaker yang dibuat lewat kemitraan dengan Devialet, brand audio kelas atas yang dikenal dengan speaker ultra-premium Phantom-nya.

Dalam hal ini, ada dua speaker 5W dan satu subwoofer 10W yang terintegrasi sempurna ke dalam sasis komputer. Keyboard yang disertakan tampaknya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dilengkapi tombol sidik jari untuk membuka kunci cepat sistem operasi Windows.

Berkat desainnya, Huawei MateStation X adalah salah satu komputer paling menarik yang ada di MWC 2022 dan merupakan tambahan yang sangat baik untuk portofolio PC Huawei yang saat ini sedang berkembang pesat. Tentunya kita ingin melihat Huawei mengembangkan PC kelas "dewa", di masa depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
huawei,
#
matestation x,
#
pc