MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Dilarang Melakukan Bisnis dengan Perusahaan AS Selama Setahun

MAY 15, 2020@16:05 WIB | 241 Views

Jika kamu bertanya-tanya, apakah Huawei dapat memperoleh kembali lisensi Android-nya, peluang itu baru saja dilemparkan ke luar jendela untuk satu tahun lagi. Pada hari Rabu, Presiden Trump telah memperpanjang perintah eksekutif yang menyerukan "Darurat Nasional" untuk mengamankan informasi dan layanan telekomunikasi dari ancaman, termasuk Huawei.

Perintah eksekutif pertama yang diberlakukan kembali pada Mei tahun lalu, melarang Huawei melakukan bisnis dengan perusahaan bisnis apa pun yang berbasis di Amerika Serikat. Hal ini termasuk Google untuk layanan Android Huawei, dan ini hanya akan mendorong Huawei lebih lanjut untuk membuat ekosistem aplikasi sendiri yang tidak bergantung pada Layanan Google. Untuk itu, hal ini juga akan terus menghambat penjualan smartphonenya di pasar Hollywood, di mana kurangnya Layanan Google dapat menjadi pemecah kesepakatan bagi banyak konsumen.

Kembali pada bulan Maret, Huawei mengumumkan bahwa penggantian HMS (Huawei Mobile Services) untuk Google Play Services telah mencapai 400 juta dengan pengguna aktif, serta  memiliki 1,3 juta pengembang. Meskipun ada banyak alternatif untuk aplikasi inti Google seperti Gmail dan Maps, mereka hanya menggantikan yang asli, meskipun dimungkinkan untuk hidup dengan HMS itu sangat besar.

Bagaimanapun, Huawei tetap dilarang dari lisensi Android resminya, jadi kami hanya mengantisipasi Huawei akan terus membangun ekosistemnya tanpa Google dan kami dapat mengharapkan lebih banyak desas-desus mengenai penggantian yang direncanakan Huawei untuk Android yang disebut Harmony OS. [eci/asl/timBX]

Tags :

#
huawei