MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Stadia Dapat Diputar di iPhone dan iPad

DEC 19, 2020@17:00 WIB | 145 Views

Tepatnya bulan November, Google meluncurkan cuplikan untuk menggoda penggemarnya dengan meluncurkan Google Stadia yang khusus dihadirkan untuk perangkat iOS. Bagi mereka yang tertarik untuk melakukan streaming game di iPhone dan iPad, kini dapat memilih Stadia sebagai salah satu platform streaming game yang bagus.

Sayangnya, pengguna harus mengandalkan hampir seluruhnya pada versi web Stadia untuk membeli dan memainkan game, serta membayar langganan Stadia Pro jika mau.

Saat ini Stadia ditawarkan dalam dua tingkatan - versi gratis yang memungkinkan pengguna menggunakan Stadia untuk melakukan streaming game. Sedangkan versi Pro dikenakan biaya sebesar $ 9,99 (1,4 Juta Rupiah) per bulan yang dilengkapi dengan dukungan untuk aliran resolusi lebih tinggi, suara surround, dan beberapa game tambahan.

Stadia akan mewajibkan gamer untuk membeli game mereka sendiri, jadi ini tidak mirip dengan langganan Netflix seperti yang diungkap oleh beberapa gamer. Tetapi lebih cenderung mirip dengan Steam yang hanya merupakan portal bagi pengguna untuk memainkan game. Stadia bergabung dengan layanan streaming lain seperti NVIDIA's GeForce Now sebagai beberapa dari sedikit opsi yang dimiliki oleh para gamer iOS.

Di kesempatan lain Microsoft kabarnya juga akan meluncurkan Xbox Game Pass Ultimate untuk perangkat iOS dalam waktu dekat. Meskipun opsi Microsoft akan serupa dengan Netflix di mana pengguna harus membayar biaya bulanan tetap dan mendapatkan akses ke perpustakaan game. Jadi, pilih yang mana? [eli/asl/timBX]

Tags :

#
google stadia,
#
ios,
#
iphone,
#
ipad