MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Satukan Layanan Drive dan Photos

JUN 13, 2019@10:59 WIB | 118 Views

Layanan Google Photo dan Google Drive saling terintegrasi, dan kadang hal tersebut menimbulkan kebingungan. Akhirnya Google telah memutuskan untuk mengakhiri integrasi kedua layanan ini. Tujuannya adalah untuk menyederhanakan pengalaman menggunakan Drive ataupun Photo.

Dilansir dari Ubergizmo.com, keputusan ini diambil Google setelah mendengar umpan balik dari pengguna yang merasa integrasi dua layanan ini membingungkan.

Foto dan video baru dari Drive tidak akan secara otomatis di tampilkan di Google Photos pada bulan Juli mendatang, begitu pun sebaliknya. Foto dan video yang dihapus pengguna di Drive tidak akan dihapus di Photo, begitu juga sebaliknya. Ini dilakukan untuk mencegah menghapus konten yang dilakukan secara tidak sengaja di seluruh layanan.

Fitur baru juga sedang ditambahkan ke photos.google.com untuk kontrol yang lebih rinci ketika menyalin konten dari Drive ke Photos. Fitur Unggah dari Drive akan memungkinkan pengguna memilih foto dan video mana saja dari Drive yang ingin mereka impor ke Foto.

Setelah proses di atas selesai, item tidak lagi ditautkan antara kedua layanan. Namun, karena tidak ditautkan, gambar dan video akan diperhitungkan terhadap kuota penyimpanan pengguna di Drive dan Photos.

Google juga telah mengkonfirmasi bahwa setiap dan semua foto atau video yang saat ini ada di folder "Foto Google" pengguna di Drive akan tetap ada di sana. Satu-satunya perubahan adalah folder tidak akan diperbarui secara otomatis lagi.

Google juga telah mengkonfirmasi bahwa setiap dan semua foto atau video yang saat ini ada di folder "Google Photos" pengguna di Drive akan tetap ada di sana. Satu-satunya perubahan adalah folder tidak akan diperbarui secara otomatis lagi. [Hlm/timBX]

Tags :

#
google,
#
google drive,
#
google photos