MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 4 akan Merencanakan Lensa Setara DSLR?

AUG 09, 2019@16:00 WIB | 165 Views

Bocoran spesifikasi Pixel 4 kembali beredar di dunia maya, seperti yang telah kami bahas kemarin, salah satu bocorannya adalah penggunaan layar 90Hz yang ada di ponsel terbaru Google itu. Ada yang menyebut bahwa Pixel 4 akan tersedia dalam dua ukuran layar, yaitu 5,7 inci dan 6,3 inch. Dan keduanya itu dilabeli sebagai 'Smooth Display', yang mengacu pada refresh rate layarnya yang mencapai 90Hz dan RAM 6GB.

Perilisan aplikasi Google Camera membuka bermacam informasi baru, salah satunya adalah kehadiran kamera belakang dengan lensa tele di Pixel 4. Kabar ini berasal dari XDA-Developers, yang membongkar aplikasi Google Camera, tepatnya pada fitur Super Res Zoom yang berkode 'sabre'. Dari deretan kode yang ada di dalamnya tersimpan banyak referensi salah satunya yang menyebut kata 'telephoto'. Dari referensi ini, orang-orang di forum tersebut menemukan adanya daftar ukuran sensor kamera yang didukung oleh Google Camera. Dari daftar ini bisa ditemukan adanya sensor yang dipakai di Pixel 3, seperti kamera depan reguler, kamera depan wide angle, dan kamera belakang.

Dalam hal kategori kamera, Pixel 4 akan tampil dengan sensor utama sebesar 12MP dan telefoto 16MP. Sementara itu, memori internal yang ada bakal diusung dua model Pixel 4 adalah 64GB dan 128GB. Untuk performa sehari-hari, Google akan menyertakan baterai 2,800mAh dan 3,700mAh. Laporan lain juga menyebutkan, Google saat ini sedang mengembangkan lensa tambahan berkemampuan DSLR yang bakal menunjang performa kamera Pixel 4.

Melihat spesifikasi ini, Pixel 4 bakal masuk ke dalam daftar smartphone kelas atas yang meluncur di 2019. Namun, dari kemunculan seri Pixel sebelumnya, Google selalu memiliki kejutan dalam software ataupun hardware yang ditawarkan. Tampaknya, kita harus menunggu dengan sabar dan melihat seperti apa kemampuan Pixel 4 ini saat diluncurkan akhir tahun ini.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
google pixel 4,
#
smartphone,
#
smooth display