MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 3 akan Mendapatkan Update Terakhirnya di Awal Tahun 2022

NOV 04, 2021@14:40 WIB | 163 Views

Seperti kebanyakan perusahaan smartphone, Google menawarkan jaminan di mana ponselnya akan terus mendapatkan dukungan dan pembaruan setidaknya selama beberapa tahun dan setelah itu akan diserahkan kepada kebijaksanaan perusahaan.

Dalam kasus Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dukungan resmi untuk ponsel ini akan benar-benar berakhir pada Oktober 2021, tetapi bagi mereka yang masih memiliki ponsel tersebut dan belum ingin menggantinya, jangan khawatir karena Google mengatakan kepada 9to5Google bahwa mereka sebenarnya sedang merencanakan pembaruan terakhir untuk seri Google Pixel 3 yang akan hadir di awal tahun 2022.

Perlu diingat bahwa Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah memenuhi syarat untuk pembaruan Android 12, yang berarti bahwa pembaruan yang dibicarakan Google jelas bukan pembaruan ke Android 13. Sebaliknya, 9to5Google berspekulasi bahwa pembaruan yang akan dikeluarkan Google pada awal tahun 2022 untuk seri Pixel 3, lebih berfokus pada perbaikan bug dan peningkatan keamanan lainnya, jadi jangan mengharapkan sesuatu yang besar.

Seri Pixel 3 secara resmi dirilis pada tahun 2018 yang berarti bahwa Google telah memberikan dukungan selama tiga tahun terakhir, waktu yang standar untuk ponsel Android. Hampir tidak mungkin jika ponsel ini akan menerima pembaruan resmi ke Android 13, tetapi jika anda tidak berencana untuk mengganti ponsel dalam waktu dekat, anda dapat mengecek ROM khusus Android 13 tidak resmi yang dikembangkan oleh komunitas, jika anda mau. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel,
#
google pixel 3,
#
update