MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Mengkonfirmasi Nest Home Speaker Terbaru Segera Diluncurkan!

JUL 15, 2020@16:00 WIB | 162 Views

Baru-baru ini produk baru Google bocor ke publik. Nah, inilah yang perlu kita ketahui sekarang. Penggemar Google Home, bersiap-siaplah! Anda sedang melihat speaker canggih merek Nest yang bakal diluncurkan untuk publik di tahun 2020. Produk ini pertama kali muncul di ajang FCC dengan nama GXCA6, Android Police, bahkan penampakannya sudah dipublikasikan Google secara resmi. Google pun secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa CNET ini akan menjadi perangkat Google yang akan datang.

Sayangnya, sampai saat ini informasi tentang FCC masih sangat minim, bahkan Google belum memberikan informasi secara spesifik. Jadi, informasi yang berkembang saat ini masih menerka-nerka.

Meski begitu, rasanya masuk akal mengingat Nest Mini sudah diluncurkan tahun lalu, dengan pembaruan level suara dan pembaruan tambahan lainnya.

Speaker yang jadi pertanyaan ini didokumentasikan regulator Jepang. Seperti foto yang diunggah oleh akun Twitter Android TV Guide,  yang mungkin saja itu produk yang disebut.

Perangkat Baru

Speaker ini disebut-sebut sebagai "perangkat streaming media interaktif," yang lebih cocok disebut sebagai “speaker cerdas." Dalam unggahan foto Twitter itu juga tampak bahwa benda ini memiliki penampakan mirip dengan speaker pendahulunya, namun memiliki profil yang jauh berbeda.

Dalam tweet itu tampak foto di samping penggaris menunjukkan bahwa speaker ini memiliki panjang sekitar 8,7 inci (220mm), membuatnya cukup tinggi untuk speaker cerdas, dan lebar sekitar 5,9 inci (150mm).

Dari dokumentasi foto juga menegaskan bahwa akan ada kemampuan Wi-Fi dan Bluetooth, dengan catu daya DC 30 watt. Meski begitu masih belum ada port USB-C atau input tambahan yang jelas.

Google Nest

Sudah empat tahun berlalu sejak speaker pintar Google Home pertama diluncurkan, dan sesudahnya muncul termasuk Home Mini, Nest Mini dan Home Max, serta munculnya layar pintar seperti Nest Hub dan Nest Hub Max. Menurut Sabrina salah satu sumber mengatakan bahwa Google juga berharap bisa segera meluncurkan dongle TV Android tahun ini.

Tentang kapan Google Nest ini akan diluncurkan, belum ada petunjuk pasti. Jika menilik konferensi pengembang I/O tahunan Google, bisa jadi Mei. Tetapi karena agenda itu dibatalkan terkait Corona, maka siapa pun dapat menebak kapan Google bakal meluncurkan speaker cerdasnya.

Banyak orang berspekulasi tentang harga dari speaker pinter keluarga Google ini. Jadi, buat kamu yang penasaran, tunggu kabar selanjutnya di sini. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
google,
#
nest home speaker,
#
speaker pintar,
#
google home,
#
speaker