MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Maps Makin Seru Dengan Ikon Baru

AUG 10, 2018@16:00 WIB | 135 Views

(Google Maps Android bakal hadir dengan fitur baru)

Google kembali menyediakan fitur baru untuk aplikasi navigasi buatannya. Dalam versi terbarunya nanti, ikon kendaraan dapat diganti sesuai keinginan penggunanya. Sejatinya, fitur ini sudah rilis sejak Mei lalu, namun hanya pengguna iOS saja yang dapat menikmatinya. Kini versi Android dikabarkan akan segera rilis.

(Fitur ini sudah rilis lebih dahulu di iOS pada Mei lalu)

Dalam fitur baru tersebut, pengguna akan menemukan tiga ikon kendaraan baru yang belum pernah ada di Google Maps. Untuk dapat menggunakan ikon kendaraan tersebut, pengguna harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Kemudian, ketuk ikon panah di sebelah menu untuk menampilkan ikon kendaraan yang berbeda. Pengguna hanya dapat memilih ikon yang sudah disediakan oleh Google.

(Ikon kendaraan yang dapat dipilih)

Perlu diketahui, keberadaan fitur terbaru ini berhasil dideteksi oleh situs 9to5Google. Sayangnya, fitur tersebut belum bisa dinikmati untuk waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, Google saat ini belum mengumumkan kapan fitur ini akan dirilis.

Setidaknya, Anda dapat mencoba mendaftarkan diri untuk bisa menikmati versi beta aplikasi ini. Itupun jika sudah tersedia nantinya. Jika tiba saatnya nanti, Google Maps akan semakin menarik digunakan dengan berbagai pilihan ikon kendaraan menarik. Harap bersabar! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
google,
#
google maps,
#
icon,
#
android