MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Dikabarkan Sedang Mengerjakan Digital Car Keys di Android 12

JUN 22, 2021@08:00 WIB | 318 Views

Suatu hari nanti mobil sudah tidak menggunakan kunci konvensional, kunci mobil akan beralih menjadi kunci digital, Apple dan Google pun tertarik untuk masuk ke dalam dunia otomotif, dengan mengerjakan fitur kunci mobil digital ke dalam OS (operating system)  mereka.

Android 12, yang akan hadir pada sekitar akhir tahun ini, akan memungkinkan ponsel anda bisa berfungsi sebagai kunci mobil selama pengguna memiliki kendaraan yang kompatibel. Tentu saja, belum akan banyak mobil yang memiliki kunci mobil digital, dan rata-rata yang memiliki kunci mobil digital adalah mobil mewah, tetapi mengingat Google telah memungkinkan penerapannya, ada kemungkinan akan ada lebih banyak pembuat mobil menambahkan dukungan untuk penggunaan kunci mobil digital pada kendaraan baru mereka.

Versi terbaru Find My Device, misalnya, hadir dengan penyempurnaan tambahan untuk kunci mobil digital, karena kode yang diamati setelah pembongkaran APK tampaknya menunjukkan akan ada fitur untuk menangguhkan dan menghapus kunci tertentu.

Dengan kata lain, jika anda telah mengkonfigurasi ponsel Android 12 anda berfungsi ganda sebagai kunci mobil, tetapi karena lain dan satu hal kehilangan ponsel anda, Anda bisa terhubung ke Find My Device tidak hanya untuk memblokir ponsel anda tetapi juga untuk menangguhkan atau menghapus fungsi kunci mobil.

Jadi secara teori, jika seseorang menemukan ponsel pintar anda, mereka tidak aknd dapat membuka kunci mobil, apa pun yang terjadi, meskipun perlu diketahui bahwa menyiapkan kunci mobil digital mengharuskan perangkat seluler dilindungi dengan kata sandi dari awal.

Dengan kata lain, fitur baru untuk menangguhkan atau menghapus kunci mobil Android 12 lebih merupakan lapisan keamanan bagi pengguna di luar sana, karena orang yang menemukan ponsel yang hilang harus membobol perangkat terlebih dahulu.

Google belum secara resmi mengumumkan fitur baru tersebut, karena perusahaan tidak memiliki alasan untuk terburu-buru. Android 12 diproyeksikan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini. [era/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google,
#
digital car keys,
#
android 12