MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Bikin Aplikasi Pengunci Ponsel Bagi Kreditur

NOV 12, 2020@11:30 WIB | 205 Views

Jika Anda memikirkan betapa mahalnya ponsel cerdas kita saat ini, tidak mengherankan jika banyak operator menawarkan paket cicilan yang memungkinkan Anda membeli ponsel dan membayarnya kembali melalui kontrak yang biasanya berlangsung selama 24 bulan. Namun, dari waktu ke waktu, orang melakukan default pada pembayaran mereka karena berbagai alasan.

Tidak banyak yang dapat dilakukan operator kecuali mengejar secara legal, yang menurut kami akan lebih mahal daripada biaya ponsel itu sendiri, tetapi Google mungkin punya solusi untuk itu, yakni mengunci ponsel dari jarak jauh.

Pengembang XDA telah menemukan aplikasi di Play Store yang disebut "Pengontrol Kunci Perangkat" yang pada dasarnya memungkinkan perusahaan mengunci ponsel cerdas Anda dari jarak jauh jika Anda gagal melakukan pembayaran.

Deskripsi aplikasi berbunyi, “Pengontrol Kunci Perangkat memungkinkan pengelolaan perangkat untuk penyedia kredit. Penyedia Anda dapat membatasi akses ke perangkat Anda dari jarak jauh jika Anda tidak melakukan pembayaran. Meski perangkat Anda dibatasi, fungsionalitas dasar, seperti panggilan darurat dan akses ke pengaturan, akan tetap tersedia."

Namun, Google sejak itu mengklaim bahwa daftar di Play Store adalah kesalahan. Sebaliknya, aplikasi tersebut seharusnya dibuat bekerja sama dengan operator Kenya Safaricom untuk rencana pembiayaan Android Go. Ini menunjukkan bahwa bahwa tidak akan menjadi hal baru bagi operator, meskipun Mishaal Rahman dari XDA mencatat dalam tweet bahwa dia telah mendengar bahwa ada rencana untuk memperluas ketersediaan aplikasi ini.

Jadi, kita tunggu saja kabar terbarunya ya? [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aplikasi pengunci ponsel,
#
google,
#
aplikasi kreditur,
#
teknologi inovatif