MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Bakal Buat Portal Berita, Saingi Apple News+

FEB 17, 2020@10:50 WIB | 117 Views

Baik Google dan Apple kini menawarkan layanan rilis berita dalam bentuk Google News dan Apple News. Namun, pada tahun 2019, Apple meluncurkan versi premiumnya yang bernama Apple News +, di mana ia memberi pengguna akses ke banyak surat kabar dan majalah online dengan harga $ 9,99 atau Rp 137 ribu per bulan.

Nah kabarnya nih Blackpals, tampaknya Google sekarang akan merencanakan sesuatu yang serupa dengan layanan premium milik Apple tersebut. Google telah melakukan pembicaraan dengan berbagai penerbit dan redaktur surat kabar, yang ternyata tidak hanya di AS, tetapi juga negara lain seperti Prancis dan bagian lain di Eropa, di mana raksasa teknologi ini berusaha untuk membuat semacam perjanjian lisensi.

Richard Gingras, VP News di Google juga mengeluarkan pernyataan yang agaknya mengkonfirmasikan kabar tersebut.

“Kami ingin membantu orang menemukan berita dengan jurnalisme yang berkualitas, karena penting untuk menginformasikan berita politik, entertainment, dan lainnya serta membantu mendukung industri berita yang berkelanjutan. Kami sangat peduli tentang hal ini dan sedang berbicara dengan calon mitra serta mencari lebih banyak cara untuk memperluas pekerjaan kedepan dengan penerbit, membangun program seperti Google News Initiative kami.

Namun tidak jelas apakah produk akhir ini akan mengarah serupa dengan Apple News+ di mana pelanggan membayar langganan perbulan, atau apakah Google akan membayar keseluruhan untuk melisensikan konten dan membuatnya dapat diakses secara bebas sehingga lebih banyak pengguna dapat membacanya gratis, namun mengisinya dengan berbagai konten iklan? Kita tunggu sja ya BlackPals![prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
blacktech,
#
google news,
#
apple news